AKIBAT KEBIASAAN MEMINUM MINUMAN BERSODA

Artikel, Kesehatan, Non Fiksi

AKIBAT KEBIASAAN MEMINUM MINUMAN BERSODA

SELAIN MEMICU PENYAKIT JANTUNG,DIABETES,DAN OBESITAS,KEBIASAAN MINUM SODA MEMPERCEPAT PENUAAN
Berikut beberapa alasan yang membuat soda mempercepat proses penuaan.
Mempengaruhi Kromosom
Kromosom telomere memiliki peran utama dalam proses penuaan. Seiring bertambahnya usia makan kromosom ini juga akan menyusut. Mereka yang terbiasa meminum minuman manis memiliki kecenderungan telemores yang lebih pendek hingga mempercepat proses penuaan.
Regenerasi Sel Lambat
Pemebentukan sel yang mati di dalam kromosom dapat berjalan lebih lambat bagi mereka yang terbiasa meminum soda atau minuman manis lainnya setiap hari. Regenerasi sel yang lambat merupakan pengaruh lain dari proses penuaan yang berjalan lebih cepat.
Mempengaruhi Metabolisme Tubuh
Proses metabolisme tubuh bekerja lebih sulit dan kompleks jika kelebihan asupan gula dalam tubuh. Soda diketahui mengandung bahan-bahan yang berbahaya yang dapat mempengaruhi keseimbangan metabolisme dalam tubuh.
Mempengaruhi Epidermis
Sebagai lapisan luar kulit, soda dapat mempengaruhi fungsi alami epidermis. Peradangan merupakan salah satu efek yang dirasakan kulit akibat terlalu banyak minum soda.
Dehidrasi
Soda memiliki pengaruh yang hampir sama dengan kafein yakni memicu dehidrasi. Dalam jangka waktu tertentu, tubuh yang kekurangan cairan dapat mempercepat proses penuaan.
Mempengaruhi Sistem Kekebalan Tubuh
Sistem imun dalam tubuh dapat menjadi lebih lemah hingga memicu infeksi dan radang. Kedua keluhan ini pada ujungnya dapat mempercepat proses penuaan tubuh)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *