Aku Kembali

Cerpen, Fiksi

Aku Kembali

Pagi itu hari senin tepat pukul 07.00 aku berangkat kuliah menaiki speda kesayanganku. seperti biasa setiap harinya aku mendapati kendaraan roda dua dan empat yang selalu membuatku mual dengan asap-asap yang diproduksi kedua jenis kendaraan tersebut. namun ada sedikit kejadian yang agak berbeda yang kutemui pagi itu, dan ini tidak membahagiakan sungguh !. ada orang aneh yang menyalipku menggunakan sepeda sama sepertiku, sepedanya kelihatan mahal memang dibanding sepedaku, tapi yang membuat kesal ia seperti sengaja menyalipku dari arah kanan. entahlah apa yang ada dipikiran orang tak beradap itu, yang pasti dia sudah membuat suasana hatiku jadi keruh.

setibanya di kampus aku bergegas ke kelas,tak ada yang spesial dikampus, selesai kuliah aku langsung pergi ketempatku bekerja, disebuah rumah makan yang cukup terkenal di kota jogja.

oowh iya sampe lupa, perkenalkan namaku kendra gadis manis berumur 19 tahun, tinggi 160.

aku berasal dari desa kecil yang teramat indah dan penuh dengan keindahan, namun karena harus melanjutkan pendidikan saya harus hijrah kekota jogja. disini saya cukup senang juga karena masyarakat disini sungguh penuh dengan sopan santun dan tata krama.ini semua yang membuatku betah dikota ini.

aku kuliah di salah satu universitas kenamaan di jogja.setiap harinya aku banting tulang kerja sip-sipan disebuah rumah makan, ini semua ku lakukan untuk mencukupi kebutuhanku sehari-hari dan uang tambahan kuliah. karena aku berasal dari keluarga sederhana jadi kebutuhanku yang lain terpaksa kupenuhi sendiri. tapi semua hal ini kunikmati tanpa merasa terbebani.

tepat pukul 00.00 yaaah jam 12 malam dimana pada saat ini penat sudah membendungiku sudah seharian penuh aku berkubang dengan kesibukan yang pangkalnya cuma satu hanya untuk mendapatkan lembaran kertas yang mempunyai nominal dan berwarna warni itu.

ya tuhaaaaaaaaaaan sungguh nikmat semua ini semoga aku akan tetap bersyukur dan tak akan lupa dengan semua nikmatmu.

ditengah perjalanan sambil menghayal sedikit seumpama kalau kaya besok hehehehe..

nambun tiba-tiba khayalan indahku terhenti oleh sosok orang yang tak jelas wujudnya, yaaah kembali terulang kejadian yang kualami seperti pagi tadi, disalib dari belakang dan ia tak menoleh sedikitpun untuk meengucapkan kata maaf. ya ampuuuuuunnn ini orang atau sean sih sbenarnya sudah capek begini ada saja yang menambah keruh suasana. kalau ketemu lagi bakal saya timpuk pake tai sapi biar kapok gumamku.

sesampainya di kost, aku langsung sholat dan menyegerakan diri untuk merabahkan badan di dipan yang cukup tua ini. kumatikan lampu kamar dan aku langsung terlelap.

pagi telah menyapa dengan cerah ceria,namun aku sudah bangun jam 5 pagi untuk mempesiapkan segala sesuatu yang harus disiapkan untuk hari ini.

seperti biasa tepat pukul 07.00 aku berangkat kuliah dan siap menikmati hiruk pikuk kota jogja dipagi hari. 1…2..3 nyooooosssssss speda ku kayuh dengan skuat tenaga dan berteriak kendraaaaaaa semangaaaatttt!!!!!!!!!!!!!

namun tiba-tiba ssssiiiiiiiiiiiiiiiiiiittttttt aku rem mendadak hampir saja ada atraksi seperti di film-film itu. anak itu lagi (memasang muka merah dan ada tambahan tanduk banteng diatas kepala)

kali ini tak ku maafkan lagii heeeeeeee kauuuuuu cowok aneeeh, jangan kabuurrrrrr..

ku kayuuh spdekau dengan tenaga superr daaaan akhirnyaa, cowok aneh yang selalu membuatku kesal ini berhenti, dengan tampang tak berdosa ia mengeluarkan kata-kata basi dengan wajah sok polosnya “kenapa kau memanggilku ada masalah ?” apaa ???? kamu naya ada masalah apa enggak ?? heeh ini yang ketiga kalinya ya kamu tu nyalip dan kabur gitu aja ! dan apa cobak cowk aneeh ini bilang ” owh maaf kalau begitu saya nggak sengaja” dan cowok itu berlalu seperti angin tanpa berbalik. owwwh tuhaaaan cobaan apa yang kau berikan pada hambamu ini, mengapa engkau pertemukan aku dengan orang yang seperti itu. cowok aneh, angkuh dan aaahhhh tak bisa ku ungkapkan lagi.

sudah, aku lupa segala yang kurencanakan dari kost, semua brantakan, mood sudah rusak tak ada lagi semangat yang kuteriakan tadi di depan kost.

sesampaiku di kampus tiba-tiba cowok aneh itu menghampiriku, entalah dia muncul dari mana dan ia langsung saja memperkenalkan dirinya ” hai namaku alif, maaf kalau akhir-akhir ini membuatmu kesal di pagimu” terus maksudnya apaa cobak cowok ini, setelah beberapa menit ia mengangkat tangan mungkin sudah pegal juga tangannya, ” aku kendra, ok permintaan maaf diterima asal jangan diulangi lagi.. siiiiippppp…

percakapan pun berlanjut dari parkiran menuju kelas masing-masing, kami bercengkrama seperti sudah lama saling kenal,menanyakan ini itu tentang diri kita masing-masing. dan dia cukup baik juga. Alif namanya, salah satu mahasiswa di kampus ini, orangnya tinggi manis dan agak cuek kalau saya lihat, namun dia cukup menyenangkan bagiku. karena dia sosok orang yang baru hadir di sela hari-hariku yang membosankan.

memang di jogja ini aku sedikit kuper, karena sibuk sendiri dikelasku hanya aku saja yang tak terlalu akrab dengan teman-teman yang lain. begitulah aku terlalu cuek dengan yang i sekelilingku.

namun pagi ini hari rabu, 29 maret 2014 aku bertemu dengan seorang pemuda tampan yang sebelumnya menyebalkan dan memberikan warna tersendiri.

dari perkenalan itu setiap harinya kami selalu berangkat kuliah bersama, kadang ia menunggu didepan gerbang. semakin hari kami berdua semakin akrab dan merasa nyaman dengan satu sama lain. sore itu kira-kira jam 5 sepulangnya aku bekerja. dengan kayuhan sepeda yang pelan, aku mencoba menikmati senja jogja yang indah sambil membayangkan semua kejadian-kejadian yang saya lalui bersama alif, aku tak sadar telah menyimpan perasaan yang begitu dalam terhadapnya.

namun aku berusaha menolak kata hatiku yang seperti itu, aku berusaha meyakinkan diriku untuk tidak terbawa perasaan, karena sebelumnya ia sudah menceritakanbahwa alif sudah memiliki gadis pujaan yang cantik jelita, gadis itu berhijab dan pintar mengaji katanya, jika dibandingkan denganku maka tamatlah aku. tuhaaaan perasaan ini cukupmenyiksa batinku.

haappppppp !!!!! tiba-tiba alif datang dari belakang dan mengejutkankan ku kendraa jeleeek kalau dijalan gini gak uah ngelamun ntar ketabrak mobil mati lu !! kampret ngagetin orang aja anak ini.hahahaha sorry keen kamu siih..apaa tak timpuk baru tau rasa kamu lif, kebiasaan deeh

iya..iya maaf, ngelamunin apa sih, saya ya ? iiih sorry yaaa gak ada manfaatnya mkirin orang kayak kamu lif rugi sih iya..

eh gimana kabar gadismu lif ? baik ken, dia makin anggun dan mempesona dengan hijab dan akhlaknya. sumpah kalau berkata seperti itu, nyesek banget ni ati, nyesek banget.

namun aku sadar, dengan keadaanku yang seperti ini, tak pantas rasanya untuk menaruh rasa terhadapnya.

            Senja…

            engkau tau perasaan yang ku bawa sekarang

            engkau tau perasaan yang ingin kudekap sekarang

            sungguh iya yang kuinginkan

            sungguh iya yang penuh kuharap

            namun mawar putih telah mampu menyejukan hatinya

            mawar itu telah membawa hatinya pergi tanpa melihat ku yang ada disampingnya

            lalu akan kuapakan hatiku ?? apa yang harus kulakukan

            senja jingga..

            beruntgulah engkau yang indah yang diciptakan oleh yang maha indah

            seluruh dunia memujamu dan menuliskan keindahanmu

            sementara aku….

ya sudah kalau begitu lif aku duluan iya, aku langsung saja berlalu tanpa memperdulikannya, ntah darimana air mata itu keluar dan membanjiri pipiku.

sakit skali rasanya, beginikah rasanya menaruh prasaan terhadap orang lain ? dan orang yang kita suka malah memuja yang lain dan yang lebih menyakitkan perempuan itu lebih baik dari saya.

waktu yang sesingkat ini yang kupersalahkan. mengapa aku bertemu dengan orang itu muhammad alif al karani, orang yang membuatku merasa nyaman, dan kini ia membuatku terhempas jauh tanpa ia sadari.

dan kini ku kubur dalam-dalam perasaan itu, ku kubur semuanya alif, kan kunikmati hariku yang membosankan seperti biasanya.

dengan penuh rsa malu yang ku rasa, aku mengirimkan pesan buat alif..

muhammad alif al karani…

            sungguh wanita seperti apa mungkin kau akan mengaggapku sekarang

            tapi kini sudah tak bisa lagi kupendam, maaf alif sahabatku..

            selama ini aku memendam perasaan yang cukup dalam terhadapmu, entah ini gila atau      bagaimana, aku tak tau..

            namun inilah adanya..

            seorang gadis slengek’an telah menyukaimu, mencintaimu dengan segala rasa yang ia        miliki. namun aku sadar ada mawar putih yang telah memesonamu.

            cukuplah sampai disini

            aku akan mengenangmu seindah mungkin, jangan tanyakan lagi mengapa..

            aku akan mencoba pergi dan mencoba tak berbalik melihatmu lagi,

            alif al karani maafkan aku….

setelah kukirim pesan tersebut, aku mencoba terlelap dengan sangat terpaksa..

esok pginya akan kembali dengan pagiku yang dulu, pagi yang membosankan dan tak berkesan.

namun peristiwa ini telah mengajarkanku berbagai hal yang berharga.

kini aku memulai untuk berhijab, memulai untuk lebih mencintai lagi agamaku.

3 tahun kemudian….

aku sudah bekerja di sebuah kantor menjadi salah satu staf disana,namu suatu ketika saat aku memasuki lift, tiba-tiba..

muhammad al karani ?? aku seperti orang bodoh yang tercengah melotot dan tanpa berkata satu apapun..

iyaa laki-laki itu hadir kembali, ia masih menarik seperti dulu.

dan jalinan yang dulu yang pernah kuharapkan kini menjadi kenyataan, aku dilamar oleh pria impianku muhammad al karani..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *