perbedaan cartoon dan anime yang paling mencolok

Perbedaan Antara Anime dan Cartoon Yang Paling Mencolok

Non Fiksi, Opini

Kalian pasti suka nonton film kartun waktu kecil kan.
Tapi, tau gak siapa pencipta kartun pertama di dunia dan kapan awal mula kartun di tayangkan di dunia..?
Untuk pengetahuan ,pencipta kartun pertama ialah Walter Elias Disney atau lebih dikenali Walt Disney.
Kartun pertama yang telah dia cipta ialah Mickey Mouse dan Donald Duck pada 1901. Walt Disney adalah seorang produser film,sutradara,animator,dan pengisi suara dari Amerika. ulang tahun Mickey Mouse dicatat pada 19 November. Mickey Mouse sangat cepat meraih kejayaan besar dan telah muncul lebih dari 100 film.Walt penah berkata,”tikus kecil itulah yang telah membantu saya mencipta kompleks hiburan bernilai billion dollar yang terdapat di seluruh dunia.”
Donald Duck juga merupakan watak kartun pertama yang dicipta oleh walt. Tapi Donald muncul pertama kali pada 9 Jun 1934 dalam kartun “The Wise Little Hen”. Donald direka oleh Walt, sejurus dia mendengar Clarence Nash membuat suara bebeknya ala-ala seperti ‘duck’ saat menceritakan “Mary had a little lamb”.

kartun dapat di tonton oleh segala usia karna katon menceritakan hal-hal lucu dan menarik untuk tonton terutama anak-anak.kartun juga ada yang mendidik anak agar anak mengetahui mana yang salah dan mana yang benar. Mengetahui nama-nama buah,binatang,angka,huruf dan nama-nama benda melalui media kartun. Anak-anak dapat menonton dalam bimbingan orang tua mereka sehingga orang tua mampu mengajari anak-anak mana prilaku yang tidak boleh di tiru dan mana yang boleh tiru oleh mereka.
Sedangkan anime
Anime (ア ニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris “Animation” dan diucapkan sebagai “Anime-shon”.
Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru.
Untuk Jumlah Anime Sendiri tidak terhitung Jumlahnya dari A-Z dengan Judul dan Kisah yang berbeda – beda. Kembali ke topik bahasan tentang anime dsini anime berbeda karna dari karun karna anime memiliki banyak genre seperi action,fantasy,horror,romantic,sport,magic,echi 18+,comedy dan masih banyak lagi anime-anime lain yang tak kalah serunya tapi anime terbatas usia yang boleh menontonnya karna anime banyak tokoh-tokoh wanitanya yang memakai pakaian yang tak pantas di liat oleh anak-anak. Seperti pada anime one piece,rave master disana wanitanya hanya memakai (bh) dan jelana panjang kadang pula di anime ada tokoh-tokoh yang hentai atau fulgar yang tak pantas di tiru oleh anak-anak . di jepang anime di tayangkan pada malam hari saat anak-anak terlelap tidur. Anime boleh di tonton anak usia 14 tahun ke atas. Dan anime-anime ini tidak ditayangkan di Indonesia karna banyak sekali cekalan-cekalan yang tak pantas di tonton anak-anak.
Contoh anime-anime yang tak tayang kembali di Indonesia.

1. Death Note

Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata.

Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Awalnya Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

Alasan Kenapa Anime In Dicekal Adalah Anime ini memiliki Unsur Kekerasan dan Pembunuhan Sadis.

2. One Piece

One Piece adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.
Alasan Dicekal Anime ini memiliki banyak sekali Unsur Kekerasan dan Sebagian Char Wanitanya menggunakan Pakaian Fulgar

Itu lah perbedaan anime dan kartun yang menurut aku harus kalian ketahui kalau kalian mau tahu tidak mau juga ndak apa-apa saya tidak memaksa.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *