cara lelang motor di IBID Astra

IBID Aplikasi Lelang Motor Online Paling Aman Dari Astra

Artikel

Awalnya, IBID dikenal sebagai agen auction mobil bekas dari Astra. Peserta auction bisa secara perorangan maupun perusahaan. Semakin naiknya minat peserta auction, IBID mulai memperluas objek auction-nya, mulai dari alat berat (HVE) sampai gadget.

Auction merupakan cara terbaik untuk mendapatkan objek dengan harga yang cukup murah. Nah, IBID bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang sedang menginginkan motor bekas dengan harga yang bersahabat.

Kunci utamanya adalah membangun strategi mengalahkan pesaing agar bisa menang.

Jenis Motor Lelang yang Tersedia

Kamu bisa memilih berbagai varian motor bekas yang terdapat pada aplikasi dan website IBID. Mulai dari Mei 2020, IBID mulai mengembangkan auction motor bekas.

Motor yang tersedia cukup beragam, mulai dari Scoopy, Verza, Supra dan lain-lain.
Kualitas motor yang diikutkan auction dipastikan terjamin.

Sebab, motor terlebih dulu diinspeksi oleh tim profesional IBID. Nantinya, kamu bisa mengecek dan membaca hasil laporan inspeksi pada keterangan motor atau bertanya langsung melalui fitur live chat saat auction berlangsung.

Transparansi ini yang membuat IBID banyak disukai oleh peserta auction.

Persiapan Mengikuti Auction Motor di IBID

Untuk bisa mengikuti auction pada aplikasi atau website IBID, kamu hanya diperlukan untuk mengisi data diri dan melakukan pembelian NPL.

Tidak perlu repot-repot, perhatikan langkah-langkah mengikuti auction motor berikut:
Lalu, bagaimana cara ikut lelang motor di IBID? Berikut caranya:

  1. Pastikan kamu sudah mengunduh dan memasang aplikasi IBID dari Google Play Store atau App Store.
  2. Lalu, buat akun baru. Agar lebih mudah, kamu bisa menyambungkan sosial media kamu, mulai dari Twitter, Linkedin, Facebook atau Google.
  3. Selanjutnya, lengkapi formulir yang berisi data diri kamu, mulai dari foto KTP asli dan informasi rekening.
  4. Usai melengkapi data, kamu bisa mulai mengikuti auction.
  5. Pertama, periksa dan tentukan jadwal auction, baru kamu mengecek motor yang akan diikutkan dalam auction.
  6. Kemudian, tentukan tipe auction, bisa berupa timed auction dan live auction. Live auction berlangsung dalam waktu nyata atau real time di cabang IBID. Sementara timed auction memiliki jadwal waktu yang lebih panjang dan fleksibel.
  7. Lalu, kamu tinggal membeli NPL. Untuk live auction, pilih NPL live. Kalau timed auction, pilih NPL timed. Biasanya kamu diwajibkan untuk melakukan deposit sebesar 1 juta.
  8. Sebelum hari auction berlangsung, pastikan kamu sudah mempersiapkan strategi agar peluang untuk menangnya lebih besar.
  9. Jika menang, segera lakukan pembayaran atas motor yang kamu menangkan maksimal lima hari kerja setelah proses auction berakhir. Kamu tidak akan dirugikan kalau tidak menang, uang pembelian NPL pasti akan dikembalikan ke akun rekening kamu secepat mungkin.

Dengan kondisi pandemi ini, kamu tetap bisa mengikuti auction melalui perangkat kamu di rumah. Kamu bisa mengikuti live auction melalui aplikasi IBID atau website-nya.

Akan lebih baik kalau kamu mengunduhnya biar tidak tertinggal informasi dan penawaran menarik dari aplikasi besutan Astra ini.

Baca Juga: Busi ( Spark Plug ) Komponen Mungil Yang Wajib Anda Kenali


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *