Awas Keputihan !

Artikel, Kesehatan

Awas Keputihan !

Keputihan adalah salah satu masalah yang sudah lama bagi kaum wanita. Banyak wanita yang menganggap keputihan itu hanya persoalan sepele. Padahal keputihan tidak bisa di anggap masalah yang sepele. Karena banyak yang bisa di akibatkan oleh keputihan ini. Misalnya mengakibatkan kemandulan, hamil diluar kandungan, serta merupakan gejala awal dari kanker leher rahim yang bisa berujung pada kematian.

Dikutip dari pendapat ahli yaitu dr. Sugi Suhandi, spesialis kebidanan dan penyakit kandungan di Jakarta, keputihan (flour albus) adalah cairan yang berlebihan yang keluar dari vagina. keputihan bisa saja bersifat fisiologis yaitu dalam keadaan normal namun bisa juga bersifat patalogis, yiatu karena penyakit. dan keputihan tidak menegnal batas usia. Jadi berpa pun usia wanita, keputihan bisa saja mendatangi anda.

Begitu besarnya resiko dari keputihan ini, membuat banyak wanita semakin takut akan dilanda keputihan dan mencari berbagai cara agar penyakit keputihan ini sirna.
Salah satu obat tradisonal yang bisa dimanfaatkan sebagai pengobat dari keputihan itu adalah alang-alang.

Tumbuhan liar yang hidup di sawah atau tempat yang sangat luas ini tidak bisa diremehkan. Ternyata banyak manfaat dari tumbuhan alang-alang ini, salah satunya adalah untuk mengatasi keputihan pada wanita. Dikarenakan tumbuhan alang-alang ini kaya dengan kandungan kimia yang sudah diteliti, dan mampu menjadi pengobat berbagai penyakit dan salah satunya adalah keputihan. Jadi wanita tidak perlu khawatir untuk mencegah keputihan nya, cukup dengan menyiapkan 500 gram akar alang-alang, 2 tangkai daun pepaya serta 5 gram pulasari direbus dengan 2 gelas air sampai airnya tinggal setengah, lalu disaringkan dan bisa diminum 2 kali sehari.

Keputihan sebaiknya diobati sejak dini begitu wanita sudah menerima gejala keputihan. Karena apabila keputihan sudah tergolong kronis akan lebih sulit untuk menyembuhkanya. Tak jarang wanita yang menderita keputihan yang kronis bisa berakibat mandul dan berakhir juga dengan kematian. Untuk para wanita perhatikanlah organ intim anda, sayangilah organ intim anda agar organ intim anda sendiri tidak membawa anda ke kematian anda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *