BBM-NAIK-DIUMUMKAN-JOKOWI-BBM-TURUN-DIUMUMKAN-MENTRI.jpg

BBM NAIK DIUMUMKAN JOKOWI, BBM TURUN DIUMUMKAN MENTRI ?

Ekonomi, Opini

Pemerintah mengumumkan harga BBM premium dan solar, harga bensin premium turun menjadi Rp7.600/liter dan solar turun menjadi Rp7.250/liter.  Berlaku sejak tanggal 1 Januari 2015 pukul 00.00 WIB. Mengapa Mentri yang mengumumkan harga BBM turun, kenapa tidak Presiden saja ? “Prinsip Pak Presiden adalah, yang menyangkut hajat hidup orang banyak dan tidak memberikan beban, maka presiden tampil sebagai penanggungjawabnya. Tapi kalau berita baiknya ada penurunan harga, ya tidak harus presiden yang mengumumkan,” ungkap Sofyan.

Membaca ungkapan dari bapak Sofyan saya rasa itu bukan prinsip seorang pemimpin, yang dimana sepengatahuan saya, apapun yang terjadi maka presidenlah yang harus bertanggungjawab maupun dalam mengumumkan sesuatu keputusan yang sangat penting contohnya tantang kesepakatan penurunan harga BBM. Jadi, apapun itu, entah berita baik atau buruk maka presiden yang harus bertanggungjawab pada masyarkat. Namun pada kenyataannya
kebijakan harga baru diumumkan oleh Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said pada Rabu (31/12).

Seperti berita yang telah banya didengarkan oleh masyarakat, bahwa harga BBM atau minyak bumi di luar negri turun, tapi kebijakan presiden Indonesia malah terbalik menaiKkan harga BBM yang mengakibatkan masyrakat Indonesia banyak Demo dan warga-warga yang pada dasarnya miskin semakin miskin akibat kebijakan presiden yang  tidak teliti dalam menaikkan harga BBM. Seharusnya presiden dan mentri-mentri lain lebih kompak dalam perhitungan harga apapun yang akan mau putuskan. Agar masyrakat tidak merasa dipermainkan oleh pemeritah, memang harga BBM sekarang turun, namun saya rasa sudah terlambat karena harga bahan pokok melambung tinggi dan mengakibatkan rakyat kecil menderita.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *