beasiswa ujung negeri buku perahu dan kompas

Beasiswa Ujung Negeri Universitas Pertamina

Pendidikan

Beasiswa ujung negeri universitas pertamina memberi peluang bagi siswa dan siswi yang tinggal di daerah terdepan terpencil dan tertinggal untuk menikmati pendidikan yang layak tanpa harus membebankan orang tua.

Dengan diambilnya beberapa bibit unggul tersebut diharapkan kedepannya akan membawa perubahan dan menularkan semangat pembangunan yang positif di tempat asalnya.

Universitas Pertamina – Sejak diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada tanggal 17 Oktober 2016, program BBM Satu Harga telah memberikan dampak yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

Hingga Desember 2021, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat, program ini telah memiliki 331 penyalur.

Bagi yang terpilih mendapatkan beasiswa 2022 bertajuk ujung negeri ini tidak perlu khawatir dengan biaya kuliah dan biaya hidup selama di jakarta.

Sebab Beasiswa S1 Jakarta dari universitas pertamina ini memberikan pembebasan biaya sumbangan pengembangan institusi (SPI) dan SPP atau Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan Full untuk delapan semester.

Beasiswa Ujung Negeri (BUN) diberikan Universitas Pertamina kepada putra-putri terbaik dari daerah 3T yang sedang belajar di semester akhir dan akan dinyatakan lulus pada bulan Juli tahun 2022.

Ada sekitar Rp. 16 Miliar dana yang digelontorkan oleh universitas pertamina untuk beasiswa tahun akademik 2022/2023.

Untuk itu bagi kamu yang merasa masuk kualifikasi jangan pernah melewatkan kesempatan ini. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan uang saku bulanan bahkan asrama pun telah disediakan oleh kampus dan tidak ada pungutan untuk kegiatan seperti masa orientasi dan wisuda.

Bahkan jika terjadi kecelakaan pun kamu masih berhak mendapatkan asuransi.

Pendaftaran BUN dibuka pada 29 Maret lalu hingga 25 April 2022 mendatang. Informasi pendaftaran serta syarat dan ketentuan pendaftaran dapat diakses di laman https://beasiswa.universitaspertamina.ac.id/.

Untuk informasi program studi dan kegiatan kampus, dapat diakses di website resmi Universitas Pertamina di alamat https://universitaspertamina.ac.id/

Mari kita dukung universitas pertamina dan pemerintah untuk mewujudkan mimpi bangsa yaitu dengan adanya pemerataan akses pendidikan tinggi dengan cara menyebarkan kabar baik ini.

Baca Juga: Berbagai Pilihan Beasiswa Kuliah Universitas Pertamina 2022


Tinggalkan Balasan