Belajar Dari Pedati

Artikel, Editor Picks, Lifestyle, Religi & Spiritual
gerobak
tarik pedati

Anda tentu berfikir dan menganggap hal yang biasa anda lakukan adalah sesuatu yang biasa-biasa-saja, namun apabila  kita ingin befikir lebih dalam dan mengambil pelajaran dari apa yang kita lihat dan kita dengar sehari-hari.  kita bisa memperoleh pengetahuan yang lebih luas dan pelajaran yang lebih tepat sasaran.

Apabila kita mengamati gambar diatas kita baru menyadari ternyata dibalik sesuatu yang biasa itu kita mampu menarik kesimpulan dengan sebuah analogi yang sangat komplek.

Sebuah kondisi kehidupan paling sering digambarkan dengan roda, pertanyaannya adalah kenapa harus roda? Jawabannya sangat simpel dan sederhana karena kehidupan adalah sesuatu yang dinamis dan tak pernah berhenti.

Bila kita perhatikan sebuah gerbong atau gerobak yang sedang berjalan diatas jalan yang menanjak, kemudian ditarik oleh kuda atau binatang yang tidak kuat apalagi tanpa seorang kusir yang berpengalaman, bersabar dan berani menghadapi rintangan, tentu saja kemungkinan untuk bisa keluar dari gilasan roda dan berada pada posisi yang tidak kita inginkan akan tetap kita alami,

Namun apabila analogi kita terhadap kuda dan kusir apalagi dengan kondisi jalan yang mulus dan kelihatan menurun tentu saja kondisinya akan berbeda, jadi apabila kita menjumpai masalah dalam hidup, yang paling utama kita lakukan adalah berani menghadapi masalah tersebut. apapun itu asalkan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki.

Hal ini adalah sebuah analaogi sederhana dengan segala keterbatasan namun akan terasa lebih lengkap dan kompleks bila kita mampu membuat analogi yang lebih sempurna.

Abu Ikbal


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *