Benarkah HMPS pagi dan sore akan digabungkan ?

Opini

Benarkah HMPS pagi dan sore akan digabungkan

Opini kampus

Mahasiswa regular pagi dan reguler sore dikejutkan dengan isu yang mengatakan bahwa HMPS pagi dan HMPS regular sore akan digabungkan. Sejumlah tanda tanya muncul dari kedua pihak dengan berbagai pendapat yang bertentangan mengenai isu tersebut. Ada yang berpendapat mengatakan setuju-setuju saja dan ada pula yang berpendapat tidak setuju dengan alasan yang cukup logis. Sebut saja (SR) mahasiswa reguler sore berpendapat tidak setuju kalau HMPS pagi dan HMPS reguler sore digabung.

Menurut (SR) selama ini kita sebagai mahasiswa reguler sore merasa dianak tirikan, kenapa saya berkata demikian karena saya pribadi merasa ketidak adilan dalam pengurusan akedemik. Bayangkan kita mahasiswa sore awal jam kuliah kita pukul 14:10 sementara pukul 14:00 sistem akademik sudah tutup bagaimana kita konsultasi ? kita lihat dampak kedepan dari sistem akademik saja sudah dibedakan apalagi jika benar HMPS akan digabung ? pastinya kita akan menjadi budak mahasiswa pagi yang menjadi anak kandung kampus ini, dan yang pasti bagian dari kita tidak ada yang bisa menjabat sebagai pengurus di dalam HMPS (rapat HMPS).

Selanjutnya (SO) berpendapat tidak sejutu pula dengan penggabungan kedua HMPS ini dikarenakan bahwa akan kesulitan dalam melaksanakan program kerja. Pastinya akan banyak pertentangan dari kedua belah pihak. Misalkan mahasiswa pagi menginginkan program kerja ini, tetapi mahasiswa reguler sore tidak setuju. Begitu juga sebaliknya akan banyak banyak pertentangan jika digabung (rapat HMPS).

Akan tetapi KAJUR (Ketua Jurusan) BAHASA dan SENI mangatakan, bahwa HMPS pagi dan HMPS sore akan tetap digabung, dengan alasan akan mempermudah menyatukan Prodi BAHASA. Pada saat program kerja dari HMPS otomatis data yang akan didapatkan dan semakin memperbesar acara program kerja yang dilakukan oleh HMPS, karena dana HMPS pagi dan HMPS sore menjadi satu, jadi tidak repot saat mengeluarkan dana harus dipisahkan. Jika salah satu HMPS menolak untuk digabung saya kasi dua pilihan pilih digabung atau dibubarkan tegas KAJUR BAHASA dan SENI (rapat KAJUR bersama ketua tingkat dan ketua HMPS Bahasa dan Seni)

Sementara itu kedua ketua HMPS pagi maupun sore tidak bisa berkata apa-apa, tetapi ada satu permintaan dari salah satu mahasiswa reguler sore (SH) mengatakan jika HMPS tetap akan digabung mintalah juga jam kuliah kita digabung pula, artinya tidak ada lagi mahasiswa reguler sore semua rata masuk pagi.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *