cewek cantik di kantor produktif berrocca

Cara Paling Manusiawi untuk Tetap Produktif di Tempat Kerja

Artikel, Lifestyle

Hallo Millenials produktif!! Tanpa sadar kita sekarang tengah mengalami era bonus demografi di Indonesia lho. Ingat tidak, Badan Pusat Statistik (BPS) telah memperkirakan pada tahun 2020-2035 hal ini akan terjadi.

Dan yap! Sekarang sudah memasuki tahun 2021, berarti jumlah penduduk usia produktif di Indonesia sedang ada pada grafik tertinggi sepanjang sejarah! Jumlah usia produktif mencapai 64 persen dari total jumlah 297 juta jiwa penduduk Indonesia.

Banyaknya jumlah usia produktif di Indonesia saat ini membuktikan kalau para millenials sedang berjuang mati-matian di tempat kerja. Entah itu kerja di instansi pemerintah, swasta, ataupun berwirausaha sendiri.

Baca juga : TETAP BEKERJA MESKI DI USIA SENJA

Menjadi selalu aktif, kreatif, dan berenergi seolah-olah dituntut bagi seluruh milenials. Kaum rebahan minggir dulu, karena kaum produktif biasanya tidak mau berpangku tangan dan menyerah dengan keadaan.

Kalau tidak memanfaatkan usia produktif saat ini, kapan lagi? Begitu kira-kira yang ada di pikiran kaum produktif.

Tapi ternyata dengan kerja keras saja tidak cukup untuk membuat kita produktif. Ada kalanya sebagai milenials, kamu juga butuh rebahan, dan butuh banyak hal selain kerja, kerja, kerja. Untuk menjaga kesehatan fisik dan mental kamu tetap waras.

Nah, bagi kamu millenials yang ingin produktif di tempat kerja dengan cara yang sehat, ini dia tips-tips yang bisa kamu lakukan.

1.Tetap Sehat dan Produktif dengan Menjaga Pola Makan

Sudah bukan rahasia lagi kalau banyak milenials kena Gerg atau asam lambung, serta banyak yang lemah lesu karena kekurangan vitamin.

Hayo ngaku! Banyak pekerjaan memang buat stress dan kalau stress bisa-bisa lupa makan atau malah banyak makan. Makan tidak terkontrol dengan baik ini yang dapat mempengaruhi kesehatan kamu lho. Yang tadinya semangat kerja, malah bisa sakit karena makanan.

Karena itu menjaga pola makan  tetap baik sangat penting. Makan teratur dan bergizi sangat diharuskan. Bila perlu minum suplemen penambah makanan untuk menjaga asupan gizimu tetap seimbang.

Tapi hati-hati dengan suplemen yang beredar di pasaran. Pastikan suplemen yang kamu komsumsi aman dan terbukti tidak mengandung bahan-bahan yang dapat menyakitimu di kemudian hari.

Salah satu suplemen dengan bahan yang bahkan terbukti aman untuk Vegan yaitu Suplemen Berrocca.

Berrocca Performance dengan vitamin B kompleks, vitamin C, magnesium, kalsium dan zinc.

Jika kesehatanmu sudah terjaga dengan baik maka apapun bisa kamu hadapi dikemudian hari.

2. Batasi Dengan Jelas Jam Kerjamu

Batasi dengan jelas jam kerjamu karena kamu bukan budak yang tenaga dan pikiranmu bisa dipakai 24 jam oleh atasanmu. Hal ini sangat baik untuk menunjang kesehatan mentalmu di tempat.

Jika kamu kerja melebihi batas kemampuanmu. Meskipun tidak berat tetapi akan mempengaruhi kinerjamu di kemudiam hari. Ini juga berlaku walaupun kamu benar-benar mencintai pekerjaanmu.

Secinta-cintanya kamu dengan pekerjaanmu, tapi lama kelamaan pikiran dan fisikmu akan lelah juga. Bahkan bisa saja mogok di tengah jalan dan malah menurunkan produktifitasmu.

Ada baiknya kamu memiliki dua nomor handphone, agar kamu bisa mematikan segala hal berbau pekerjaan dan dapat melanjutkan hidupmu yang menyenangkan tanpa perlu memikirkan pekerjaan.

Ingat! Siapapun kamu dan apapun jabatanmu di tempat kerja tidak akan mempengaruhi siapa diri kamu yang sesungguhnya. Kamu boleh seorang tukang bersih-bersih, tapi di luar itu kamu adalah jika yang merdeka dan pantas untuk dihormati.

Baca Juga: Antara sarjana dan lowongan kerja

3. Jangan Tunjukan Kalau Kamu Bisa Segalanya.

Sejak di bangku sekolah dasar, kita dituntut untuk mempelajari begitu banyak mata pelajaran. Padahal kita hanya perlu mengusai satu bidang untuk menjadi benar-benar ahli di bidang tersebut.

Jadi tunjukan saja profesionalitasmu di mana. Mungkin terlihat cerdas dan bisa segalanya itu keren. Tapi percayalah tidak untuk di tempat kerja. Kamu sudah digaji dengan kontrak untuk melakukan hal-hal tertentu.

Jika kamu tunjukan kamu bisa banyak hal, orang-orang akan meminta bantuanmu melakukan ini itu. Sementara, di kontrak kerjamu sudab jelas apa yang harus kamu kerjakan.

Menjadi baik itu memang harus, tapi ada kalanya kamu harus membuat batasan dan tidak selalu bisa ada untuk orang lain.

Dengan begitu, kamu tetap bisa menjaga profesionalita dan Produktifitas yang kamu miliki.

Wajib Bca: Bahaya Sumur Bor

4. Libur di saat Hari Libur Membuatmu Lebih Produktif

Ingat! Jangan pernah membawa pekerjaanmu pulang atau dikerjakan saat waktu liburmu. Waktu libur adalah hari di mana kamu mengecas lagi energimu untuk dapat kembali aktif bekerja di kemudian hari.

Pergunakan waktu liburmu dengan sebaik-baiknya untuk istirahat, ambil “Me Time”mu, ataupun untuk berlibur dan berenang-senang bersama teman-temanmu.

Dengan begitu kamu akan bersemangat lagi untuk masuk kerja di kemudian harinya. Ya karena kamu telah menghabiskan uangmu untuk liburan, kamu butuh kembali bekerja untuk mendapatkan uang dan kembali liburan. Bukan begitu?

Baca Juga: Pekerja Kreatif Pantang Nyerah


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *