cerita di tanjung- KLU (kab. lombok utara)

Cerpen

cerita di tanjung- KLU (kab. lombok utara)

aku senang beada di sini, di desa kecil yang berada di kabupaten lombok utara- nusa tenggara barat. tepatnya di desa medana dusun orong kopang. berada di tempat ini serasa aku memiliki perjalanan hidup baru. Tuhan memang memiliki cara tersendiri untuk mempertemukan aku dengan orang-orang baru, suasana baru, dan juga alam yang baru. aku hanyalah seorang yang susah sekali bersosialisasi. hal ini sudah ada dalam diriku sejak masih kecil. hidupku selama ini penuh kesendirian. tapi, dalam kesendirian itu aku berkhayal, bermimpi, dapat berada di subuah tempat yang dapat berubah nasib buruk itu. dan inilah yang diberikan oleh yang kuasa. Ia memberiku apa yang ku impikan.

kesederhanaan, yang terlihat di wajah para warga dusun orong kopang sangat jelas, mereka kebanyakan hanyalah seorang warga desa yang kebnyakan bekerja sebagai pengembala sapi, tapi segala kekurangan baik finansial dan profesi tidak membuat mereka pupus dari harapan.

satu hal yang sangat ku sukai adalah rasa saling menghormati satu, sama lain, sopan santun terhadap yang besar, menyayangi terhadap yang kecil. beberapa hal inilah yang membuat aku sangat betah berada di sini. aku selalu merindukan desa ini ketika kembali ke kota mataram.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *