Daun Ajaib Pengobat Kanker

Artikel, Kesehatan, Non Fiksi

Daun  Ajaib Pengobat Kanker

Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian. Kanker dapat menimpa semua orang, pada setiap bagian tubuh, dan pada semua gologan umur.

Sebagai sebuah penyakit, kanker harus diobati. Pengobatan kanker modern yang marak saat ini adalah operasi, penyinaran, kemotrapi, dll. Tetapi yang menjadi masalahnya, cara pengobatan modern seperti ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan efek samping yang tidak ringan dari pengaruh obat-obatan kimia yang digunakan, bahkan efek samping bisa saja malah menjadi ancaman baru bagi kesehatan setelah kanker dapat diatasi kelak.

Lalu, cara bagaimana yang aman?

Karena masyarakat semakin sadar bahwa tidak selamanya sesuatu yang modern itu menguntungkan, maka telah banyak masyarakat yang memilih kealam kembali (back to nature) dengan menggunakan obat herbal, yaitu obat-obatan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau rempah disekitar kita. Hal ini bahkan disarankan oleh paramedis yang notabenya adalah golongan para medis modern. Hal ini bahkan sudah mulai dijadikan bahan penelitian oleh sebagian besar dokter Universitas terkemuka.

Keampuhan obat herbal sebagai obat kanker sudah banyak dibuktikan secara empiris oleh para penderita yang telah membuktikannya. Para ilmuan pun telah banyak melakukan penelitian tentang kandungan obat herbal sebagai penyembuh, seperti daun sirsak yang terbukti mampu mematikan sel kanker. Tren penggunaan obat-obatan herbal ini mulai marak kembali di Indonesia sejak ada hasil penelitian tentang khasiat daun sirsak bagi dunia kesehatan pada tahun 2010 lalu. Dari sample yang diambil dari seluruh dunia diketahui bahwa daun sirsak mampu mematikan sel kanker hingga 10.000 kali lebih ampuh dari kemoteraphy, bahkan daun sirsak hanya akan membunuh sel jahat tanpa merusak sel baik di dalam tubuh. Kabar baik yang paling baik dari obat herbal adalah harganya yang sangat murah dan mudah didapat.

Berikut ini adalah 5 jenis daun yang berkhasiat untuk mengatasi penyakit kanker, diantaranya adalah sebagai berikut :

  1. Daun sirsak

Senyawa fitokimia pada sirsak dipastikan memiliki khasiat bagi kesehatan, walaupun semuanya belum terbukti secara ilmiah. Hampir semua bagaian memiliki banyak khasiat. Salah saunya adalah bagian daun yang telah terbukti dapat mengobati berbagai penyakit, termasuk kanker. Hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Universitas Pardue membuktikan bahwa daun sirsak manjur mengatasi berbagai penyakit kanker. Daun sirsak banyak digunakan sebagai obat alami untuk menumpas sel-sel kanker dan membantu proses pengobatan dari penyakit kanker. Keampuhan ini karena ditemukan kandungan senyawa aktif yang dikenal dengan sebutan acetogenins. Acetogenins diketahui dapat menghambat ATP (adenosina prosfat) yang merupakan sumber energi kanker untuk berkembang.

  1. Daun Pepaya

Khasiat daun pepaya bagi kesehatan memang sudah terbukti. Dibalik rasanya yang pahit, daun pepaya berkhasiat untuk mengobati jenis penyakit. Bahkan, beberapa penelitian telah mengungkapkan khasiat daun pepaya sebagai obat antikanker. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Florida diketahui bahwa daun pepaya berkhasiat melawan berbagai sel kanker dalam tubuh, yaitu kanker payudara, serviks, hati, paru-paru, dan pankreas. Kandungan zat daun pepaya yang berkhasiat melawan sel kanker adalah sitokinin. Zat sitokinin daun pepaya bermanfaat memperkuat sistem kekebalan tubuh manusia untuk melawan sel kanker tersebut.

  1. Daun Salam

Daun salam dimanfaatkan masyarakat indonesia sebagai bumbu pelengkap pada masakan. Selain sebagai bumbu pelengkap masakan , daun salam berkhasiat mengobati penyakit. Dalam dunia kesehatan, daun ini membantu melawan kanker darah atau leukemia dan kanker payudara. Senyawa antikanker seperti asam caffeic, quercetin, catechin, dan euganol juga terkandung di dalam daun yang bermanfaat sebagai pembatas metabolisme sel-sel karsinogenik. Daun ini juga mengandung parthenolide yang bermanfaat untuk membatasi pertumbuhan sel kanker serviks.

  1. Daun Sirih Merah

Tanaman sirih sebagai obat tidak dapat diragukan lagi. Daun sirih memiliki beberapa jenis, salah satunya adalah jenis sirih merah. Sirih merah merupakan jenis sirih yang banyak tumbuh di daerah tropis. Khasiat sirih merah sebagai obat terungkap sejak diperkenalkan oleh seorang produsen obat di Yogyakarta. Senyawa Fitokimia yang terkandung dalam daun sirih merah diantaranya alkaloid, flavonoid, karvakol, eugenol, saponin, dan tanin. Senyawa flavonoid pada daun sirih merah berfungsi sebagai antikanker. Senyawa alkoloid pada sirih merah juga dapat dimanfaatkan sebagai penghambat pertumbuhan sel-sel kanker.

  1. Daun Dewa

Daun dewa sering kali dijadikan sebagai lalapn bagi masyarakat sunda. Selain memiliki banyak serat, daun dewa juga dimanfaatkan sebagai obat. Kandungan yang terdapat pada daun dewa diantaranya adalah senyawa flavonoid, saponin, dan minyak asiri. Senyawa yang terkandung pada daun dewa bermanfaat sebagai antikanker. Berdasarkan riset dari Fakultas Farmasi UGM dan Badan Tenaga Nuklir Nasional (BTNN), secara laboratories ekstrak etanol daun dewa mampu menghambat pertumbuhan tumor paru pada tikus mencit serta mampu menghambat sel pertumbuhan kanker.

Kelima daun diatas adalah beberapa contoh tumbuhan yang dapat dijadikan sebagai obat herbal untuk menghambat dan mencegah perumbuhan sel-sel kanker pada tubuh manusia bahkan pada beberapa kasus dapat mengyembuhkan kanker itu sendiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *