drakor hometown chachacha drama korea terbaik

Review Drakor Hometown Chachacha

Resensi, Film

Drakor Hometown ChaChaCha adalah sebuah pelajaran bagi yang tidak suka bergaul dan merasa bersosialisasi itu melelahkan. Harus mendengarkan basa basi orang. Ikut pertemuan warga desa dan acara-acara. Mendengarkan gibah tetangga. Ya memang melelahkan sih dimiliki masyarakat. (Colek para introvert dan anti sosial) Tapi tunggu dulu, ternyata di balik semua itu, ada pelajaran dan hal-hal manis nan hangat yang bisa kita dapatkan.


Nam Do San  Kim Sun-Ho Shin Min-a Gumiho

Di episode pertama hingga pertengahan kedua, tak ada yang spesial dari drakor bergenre Slice of Life dan Comedy Romance ini. Kecuali kedua visual pemeran utamanya. Sebagai pendukung Nam Do San garis keras, saya agak enggan menonton drama ini karena Kim Sun-Ho (maaf belum mupon dari start up, hehehe). 

Eh tapi kok ada Shin Min-a juga yang menjadi pemeran utamanya. Idol banget dari jaman Gumiho. Yaudah akhirnya saya ikut menonton Drakor Hometown ChaChaCha ini.Premis ceritanya sangat sederhana, tentang seorang dokter gigi yang memulai lagi kariernya di sebuah kota kecil di pesisir pantai, Dongjin.

Ia bertemu dengan penghuninya yang masing-masing memiliki kisah hidup tersendiri. Termasuk bertemu dengan seorang laki-laki yang memiliki sejuta profesi. Point penting 1, ada teguran keras buat laki-laki yang gengsian kerja nih! Dokter gigi tersebut bernama Yoon Hye-Jin diperankan apik oleh Shin Min-a. Meski telah berusia 37 tahun, tapi kecantikan alami artis korea pemilik lesung pipi itu tak luntur dan tak terlihat setua usianya sama sekali.

Video Review Drakor HomeTown Cha Cha Cha

Bagi yang malas baca, bisa tonton video review di bawah :

Jangan-jangan Shin min-a ini memang Gomihoo hihihi. Yoon Hye-Jin adalah perempuan kota mandiri yang memiliki watak keras kepala, tak mau kalah, cerdas, namun memiliki hati yang lembut. Yoon Hye-Jin yang karier dokter giginya tamat di Seoul, karena satu dan dua alasan akhirnya pindah dan buka praktek di Provinsi Gongjin. Dengan klinik kecil menghadap ke laut, ia bersama sahabatnya Pyo Mi Seon merintis dari nol klinik kecil tersebut Kota Kecil Gongjin digambarkan apa adanya.

Dengan keindahan pesisir dan keseharian warganya dengan berbagai profesi. Ia kemudian bertemu dengan Kepala Hong, atau Hong Do Shik. Diperankan oleh Kim Sun-Ho degan penuh dedikasi meninggalkan image CEOnya dalam drakor Start-up. Kim Sun-Ho terbilang berhasil memerankan perannya pada Drama ini, tentu saja seberhasil ia memerankan Han ji pyeong pada Start Up.

Yoon Hye-Jin Shin Min-a aktris korea
Shin Min-a

Baca Juga : Drakor 18+++ Dengan Konflik Toxic Relationship

Kepala Hong diceritakan merupakan seorang warga Dongjin yang memiliki banyak profesi berlisensi. Ia seorang lelaki pekerja keras, apapun dikerjakannya asalkan halal. Dari sebagai kapten kapal nelayan, barista, pelelang ikan, pegawai desa, kurir paket, hingga tukang dekorasi rumah. Ia juga terkenal memiliki empati tinggi terhadap setiap orang. Kepala Hong tak segan membantu siapa saja dari anak-anak hingga lansia.

Namun, di balik kesehariannya yang super sibuk dan tampak ceria, tentu saja ia sebenarnya menyimpan lukanya tersendiri. Well, siapa sih yang tidak begitu? Kepala Hong dan warga Dongjin kemudian memberikan banyak pelajaran hidup dan cinta bagi Yoon Hye-Jin.

artis cantik film korea Shin Min-a
Shin Min-a

Karakter perempuan Kotanya yang di awal cerita sedikit angkuh dan tidak bisa beradaptasi baik, pelan-pelan berubah berkat banyak hal yang terjadi selama ia membuka praktek di Gongjin. Hometown Cha Cha Cha adalah sebuah pelajaran bagi yang tidak suka bergaul dan merasa bersosialisasi itu melelahkan.

Harus mendengarkan basa basi orang. Ikut pertemuan warga desa dan acara-acara. Mendengarkan gibah tetangga. Ya memang melelahkan sih. (Colek para introvert dan anti sosial) Tapi tunggu dulu, ternyata di balik semua itu, ada pelajaran dan hal-hal manis nan hangat yang ternyata bisa kita dapatkan.

Baca Juga: Review Film Jepang Cinderella Addiction ( Aishu ) – Thriller Psikopat Terbaik

Kita bisa mengenal orang lain dengan lebih baik. Dan tidak mudah memandang sebelah mata orang yang terlihat biasa-biasa saja. Bahwa setiap orang memiliki kisahnya sendiri. Jadi, Selamat menonton Drakor Hometown Cha Cha Cha. Drakor ini tayang di Neflix dan masih on going diepisode 6. Selamat senyum senyum sendiri dan mengangguk-angguk setuju dengan banyak pelajaran hidup di dalamnya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *