Investasi Bagi Pemula

Artikel, Ekonomi, Non Fiksi

Investasi Bagi Pemula

Dari luar investasi dianggap menguntungkan karena mampu memberikan keuntungan yang lumayan besar. Hingga muncul banyak sekali jenis investasi yang diantaranya adalahinvestasi bodong atau bohong. Jika Anda tidak pernah melakukan investasi, pastikan bahwa lembaga investasi Anda terpercaya dan aman. Hal ini untuk menghindari bahaya investasi bohong yang dapat merugikan Anda dan membuat keuangan Anda tidak stabil.

Belajar investasi

Sebelum menjatuhkan pilihan untuk menjalankan investasi, terutama Anda yang pemula harus belajar investasi terlebih dahulu. Pengetahuan ini akan membuat Anda memilih investasi yang paling sesuai untuk Anda. Selain itu pengetahuan akan investasi juga membuat Anda terhindar dari bahaya investasi yang terkadang tidak disadari para pemula. Belajar investasi juga akan membuat Anda mampu mengelola modal yang Anda gunakan untuk investasi sehingga modal Anda tidak cepat habis melainkan kembali utuh bahkan bertambah.

Menetapkan tujuan, waktu dan besaran investasi

Menentukan tujuan investasi akan berakhir pada capaian investasi yang Anda inginkan. Tujuan investasi yang jelas akan membuat Anda bersemangat untuk berinvestasi. Tentukan juga waktu investasinya misalnya 5 atau 10 tahun. Waktu investasi ini harus dibuat berdasarkan perencanaan yang jelas dari kegunaan investasi tersebut. Jangan lupa untuk menentukan besaran investasi yang Anda lakukan setiap bulan.

Memilih investasi

Untuk memulai investasi, Anda harus memilih jenis investasi termasuk mengetahui hasil yang Anda dapatkan hingga resiko yang nantinya akan Anda tanggung. Biasanya jenis investasi yang mampu menghasilkan lebih banyak akan memiliki resiko lebih besar. Beberapa pilihan investasi yang dapat Anda pilih adalah investasi saham, emas, properti hingga reksadana.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *