JILBOOBS (JILBAB KETAT)

Berita

JILBOOBS (JILBAB KETAT)

Di tengah maraknya isu pelecehan jilbab atas nama JILBOOBS (Jilbab Ketat) yang beredar di media sosial, para desainer muslim punya cara tersendiri untuk mengcounternya. Dengan mengusung tema Indonesia Hijab Movement, Muslim Desainer Community (MDC) menggelar pameran poster yang berisi pesan-pesan bagi wanita muslim untuk berjilbab sesuai syariat. Pameran poster yang di gelar di Taman Udayana Mataram, NTB ini turut menyemarakan agenda rutin car free day pada Ahad pagi (24/08).

Puluhan poster di pajang di pinggir trotoar taman menjadi perhatian sendiri bagi para pejalan kaki. Berbagai lapisan usia mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, bahkan sampai orang usia lanjut pun tertarik untuk mengamati poster-poster tersebut. “Saya tertarik dengan pesan-pesan poster tentang hijab ini,” komentar H. Khalid, yang juga salah satu pengasuh pondok pesantren Al Aziziyah Kapek, Gunung Sari, Mataram. Pria yang datang di agenda car free day bersama keluarganya itu juga megutarakan keinginannya untuk memajang poster-poster tersebut di dinding-dinding pondok pesantrennya tersebut.

Sejumlah pengunjung tak lupa untuk memanfaatkan pameran poster ini untuk selfie di deket poster-poster tersebut. Poster-poster tersebut di desain oleh desainer muslim dari berbagai Kota di Indonesia. Penggiat seni desain grafis yang menyumbangkan karyanya antara lain berasal dari Jakarta, Solo, Makassar, Jogja, Bandung, dan Denpasar.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *