KAMU…!!! MASA LALUKU

Cerpen, Fiksi

kamu masa lalu ku

“Hari yang sangat melelahkan,masak harus kuliah dari jam sepuluh ampe jam enam,bener-bener gila”.
Begitulah perbincanganku dengan Karin sahabatku saat mengerjakan tugas mata kuliah sastra perbandingan.
“Karin udah sarapan lom,aku masakin mie yah ?,laper nih lom makan”.
“oke”.kata Karin dengan senyumannya yang selalu manis
Sambil memakan mie instan yang ku masak tadi,Karin curhat tentang pacarnya yang kurang perhatian terhadapnya.
“Apalagi kemarin pas aku lagi sakit,bukannya diurusin malah dicuekin.Paling ditanya,udah sembuh,udah minum obat.akhhhh capek aku.Mending sekarang aku bersikap masa bodoh saja”.Kata Karin kesal.
“Sabar,tapi gimana kalau seandainya Rizal selingkuh,gimana tuh”kataku coba meledeknya
“Yaudah aku tinggalin aja dia,mangnya dia kira dia itu siapa”
“Gampang ngomong,ntar juga mewek,tapi gak mungkin sih Rizal berani selingkuh,kalian kan udah pacaran 4 tahun.Aku yakin kalau sampe Rizal selingkuh dia gak bakal dapetin cewek yang baik,cantik,dan perhatian kayak kamu”
“Jelas,,,,”.Karin mencoba menyombongkan diri
Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul satu siang,Karin berpamitan dan hanya tinggal aku sendiri dengan beberapa buku dan lembaran tugas yang berserakan.

Sesampainya dikampus,aku segera menemui Karin,Linda,Mia dan beberapa teman lainnya didalam kelas.Ternyata mereka sedang memperbincangkan tugas kelompok yang harus dipersentasikan nanti.
“Eh,kamu dicariin Andre tuh dari tadi”kata Mia menyapaku
“Hah masak,trus dia dimana sekarang”kataku melongok kiri kanan mencari Andre,cowok yang udah aku pacari selama tiga bulan.
Kemudian ada sepasang tangan yang sedikit terasa kasar menutupi kedua mataku yang kutahu itu Andre.Kemudian aku berbalik dan memegang tangannya.
“kenapa kamu mencariku,kangen ???”dengan sedikit senyuman aku menjulurkan lidah kepadanya.
“Males,ngapaen kangen ma kamu,gak ada gunanya”.
“Yaudah pergi sana,ngapaen kamu kesini ?”,tanyaku kesal
“wowwwww ngambek,ntar sore aku mau ngajakin kamu jalan.Mau gak”kata Andre mencoba merayuku
“Minta maaf dulu”
“Yaudah,sayang aku minta maaf yah,ntar kita jalan yah.oke,,,,?”
“Mau kemana”
“Pantai Kenari,belum pernah pergi kan ?.Kata temen-temen disana pemandangannya bagus banget”kata Andre sambil memegang tanganku
“Oke tapi pulangnya jangan kemalamen”
“Ya sayang”
Mata kuliah hari itu telah berakhir,aku dan Andre segera ke parkiran untuk mengambil motor.Hanya butuk waktu 15 menit akhirnnya kami sampai di pantai Kenari.Pemandangan cukup bagus.Aku segera mengambil handphone dan mengambil beberapa foto.Aku juga mengambil foto kami berdua.Kami juga membuat tulisan dipasir pantai.Kami menulis bahwa aku dan Andre akan bersama selamanya,kemudian sebelum tulisan itu terhapus oleh ombak,aku mengambil beberapa foto.Aku sangat terkejut ketika menengok kesisi kiri ternyata disana berdiri seseorang yang rupanya itu adalah Candra,teman SMA ku dulu,yang tak lain cowok yang pernah membuatku patah hati.Tak menunggu waktu lama,aku menarik tangan Andre dan mengajaknya pergi dari situ dengan alasan aku ingin ke kamar mandi.Dengan sedikit tegesa-gesa Andre bangkit dari tempat duduknya tadi dan menepuk-nepuk celananya yang ditempeli oleh bererapa pasir pantai.Ada perasaan yang kembali muncul dalam hatiku,perasaan yang pernah aku rasakan dulu di SMA,dimana aku sangat meyukai dia.Yah di adalah Candra,cowok yang berada hanya 5 meter dariku.Aku mencoba untuk melupakan masa lalu yang sudah ku coba lupakan selama 2 tahun ini.Hatiku mencoba bertanya-tanya kenapa dia bisa berada disini ?.Apa yang dia lakukan ?.Kenapa pandangannya begitu buram saat melihat pantai ?Apa yang terjadi padanya ?.Semua pertanyaan yang muncul dalam benakku tak bisa kujawab sendiri.Tapi aku mencoba melupakannya,karena sekarang aku telah bersama Andre,cowok yang membuatku merasa nyaman selalu berada disampingnya.Cowok yang mencintai aku dengan tulus dan penuh dengan kasih sayang.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *