Kawasan taman loang balok yang kumuh

Non Fiksi, Opini

Kawasan taman loang balok yang kumuh

Wisata taman loang balok merupakan salah satu dari sekian banyaknya taman wisata yang ada di daerah Lombok Barat ini. Taman loang balok ini sebenarnya aset kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakat luas khususnya bagi masyarakat Lombok Barat. Seiringnya waktu berjalan, taman loang balok ini semakin ramai dikenal masyarakat luas, namun perawatan taman ini sendiri sangat kurang baik.

Bukan hanya peran masyarakat saja yang harus terlibat menjaga kebersihan taman loang balok ini, melainkan peran Pemerintah harus lansung terjun mengawasi. Pementah harusnya mendung kebersihan taman loang balok ini dengan cara memberikan tempat sampah, entah tempat sampah yang berupa tong atau keranjang agar pengunjung tidak seenaknya saja membuang sampah disembarang tempat.

Jangan salahkan pengunjung membuah sampah sembarangan, Tempat-tempat sampah seharusnya disediakan tiap-tiap pojok taman, namun nyatanya ini tidak ada. Kawasan taman loang balok ini rasanya dikesampingkan oleh pemerintah terkait, padahal kawasan taman loang balok ini sangat bagus, namun pemerintah enggan mengurus wisata taman loang balok ini. Pemerintah hanya mengurus daerah-daerah yang berpotensi untung besar, hal ini yang menyebabkan wisata taman loang balok yang kumuh dan kotor.

Judul : Peran pemerintah dalam membangun daerah wisata

Pemerintah daerah kecolongan dalam mengatasi daerah parawisata, dua tahun belakangan ini saja pendapatan pemerintah jauh berkurang dari segi parawisa. Itu terjadi karena pemerintah tidak melaksanakan tugasnya dengan baik dalam menggarap setiap daerah parawisata. Keberhasilan suatu daerah parawita itu tidak lepas dari kerja sama masyarakat dengan Pemerintah terkait.

Sebagaian masyarakat yang ada di daerah parawisata mengeluhkan peran pemerintah yang tidak optimal dalam membangun daerah parawisata, contohnya kawasan taman loang balok sekarang kotor dan kumuh, padahal kawasan taman loang balok ini sangat bagus dan indah.

Kawasa taman loang balok ini setiap harinya itu tidak kurang dari seratus pengunjung, pengunjung bukan datang dari daerah sekitar saja, melainkan dari luar pulau lombok sengaja datang untuk menghabiskan waktu berliburnya ditaman loang balok tersebut.

seandainya pemerintah berperan maksimal pada kawasan taman loang balok ini, maka tidak mustahil turis mancanegara akan berlibur menikmati indahnya taman loang balok tersebut, seperti daerah-daerah yang ada disekitaran senggigi.

Puisi

Judul : pesona loang balok

dikala senja kau terlihat ayu nan rupangan

aku mencoba berjalan kearah senjamu dengan wajah yang ceria

lebih dekat aku disampingmu

kau memang terlihat ayu nan anggun

pesona loang balok

itu yang terucap dibibir manisku

aku mencoba berjalan lebih dekat

mataku terkesima saat melihat

sepasang angsa yang menari- nari dikolam

ahhh… sungguh indah

dan tak bisa kulupan

pesona loang balok


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *