kenaikan harga BBM 1

kenaikan harga BBM

Non Fiksi, Opini

 

kenaikan harga BBM

Kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) memicu terjadinya demo di banyak daerah, salah satunya di mataram.

puluhan Mahasiswa dari Universitas Mataram melakukan aksi demo mereka di sekitar kampus untuk menyampaikan aspirasi atas penolakan harga BBM yang di rasa memberatkan.

karna belum sampai setengah tahun masa pemerintahannya presiden Jokowi sudah menaikkan harga BBM yang akhirnya berdampak ke semua harga bahan pokok lainnya.

menurut saya kebijakan yang di ambil ini kurang tepat, walau dengan alasan akan mengalihkan sektor konsumtif ke sektor produktif, tetapi tetap saja ini bukan alasan yang tepat. jika kita melihat rakyat kecil yang sehari-harinya bekerja menjadi tukang ojek, supir bemo, dan jasa angkutan lainnya yang bergantung kepada BBM bersubsidi, maka dengan sangat berat pula mereka akan menaikkan tarifnya. termasuk anak-anak kos yang tinggal jauh dari rumah, tentu mereka akan keberatan karna biaya hidup mereka semakin naik meskipun mereka tidak menggunakan BBM, di samping itu pemberian bantuanberupa uang juga banyak yang tidak tepat sasaran, yang seharusnya untuk rakyat miskin tetapi yang mendapat malah para PN yang bisa di bilang ekonominya menengah ke atas.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *