keserakahan meyebabkan kehancuran

Opini

gambar

 

Tuhan telah menciptakan alam yang sangat indah, namun karena keserakahan manusia yang hanya mementingkan keegoisannya sendiri telah menyebabkan kerusakan pada alam. Banyak penebangan hutan secara liar, pembakaran hutan, penambangan liar dan lain lain, yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang hanya memikirkan keuntungan bagi diri mereka sendiri tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkan oleh perbuatnnya terrsebut. Sihingga orang yang tak bersalahpun harus terkena dampak oleh perbuatan yang tidak pernah mereka lakukan

Orang-orang seperti itu hanya memikirkan keuntungan bagi mereka tanpa memikirkan dampak yang akan ditimbulkan oleh perbuatan mereka Tanpa mereka sadari perbuatan tersebut akan merugikan dirinya sendiri dan orang banyak. Karena dengan perbuatan mereka akan menyebabka kerusakan pada alam. Sehingga bencana alam dimana-mana terjadi banjir, tanah longsor dan bencana alam lainnya semakain sering terjadi karena ulah mausia sendiri. Seperti yang kita ketahui alam adalah sumber kehidupan kita, ajika lam sudah rusak tidak dapat di byaangkan apa yang akan terjadi. Air bersih, makanan sehat, udara segar dan lain-lain tidak akan mudah untuk didapatkan lagi. Jadi sebelum terlambat hentikan segala perbuatan yang dapat merusak apa yang telah diberikan kepada kita semua.

Mulailah utuk menjadi orang yang bertanggung jawab dengan menjaga apa yang telah diberikan bukan malah merusaknya. Hentikan penebangan hutan secara liar, melakukan penambangan liar, pembakaran hutan dan laian-lain, sekarang saatnya utnutk kita mulai menjaga alam kita ini agar tetap indah dan asri dengan menanam pohon, mebuang sampah pada tempatnya dan lain-lain. Kelestarian alam ada ditangan kita semua. Saatnya untuk membangun kesadaran bahwa segala sesuatu yang kita perbuat jangan sampai merugikan diri kita sendiri apalagi orang lain. Mejaga alam agar tetap asri dan indah adalah tanggung jawab kita bersama sebagai penghuninya. Jadi jangan saling melemparkan tanggung jawab atau melempar kesalahan pada masing-masing orang atau kelomok, akan tetapi intropeksi diri apa yang telah kita perbuat terhadap alam sehingga menjadi seperti ini. Sekaranglah saatnya kita sebagai manusia untuk saling bahu membahu untuk menjaga alam kita sebelum semua terlambat.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *