Peri Angsa Putih 1

Latanahsilam, Di manakah Negeri itu?

Kepenulisan, Non Fiksi

Peri Angsa Putih

Latanahsilam, di manakah Negeri itu? Siapa yang pernah mendengar nama Negeri ini? Saya yakin, mungkin banyak yang tidak tahu atau mungkin lupa.

Latanahsilam adalah sebuah negeri yang konon merupakan sebuah negeri yang telah lama menghilang dari muka bumi ini. Negeri itu pernah ada sekitar 1200 tahun yang lalu. Negeri ini unik karena memiliki banyak sekali hal-hal yang mengagumkan. Bentuk tubuh manusianya yang super besar alias raksasa, termasuk pohon-pohonnya, binatangnya, bahkan belalang pun diceritakan memiliki besar tubuh setara dengan sebuah lapangan sepak bola. Hal yang mengagumkan lainnya adalah, di sana, para manusianya bisa berhubungan langsung, melakukan dialog dengan para penguasa langit. Para Peri yang cantiknya luar biasa.

Sebenarnya masih banyak lagi hal-hal unik dan mengagumkan lainnya di negeri Latanahsilam ini, namun yang ingin saya tulis di sini adalah nama-nama orang yang hidup di zaman itu. Karena hal ini sepertinya punya hubungan dengan sebuah daerah di Indonesia. Semua nama berawalan La untuk laki-laki dan Luh untuk wanita. Ada Lakasipo, Lahopeng, Latandu, Lasedayu. Sementara untuk kaum wanitanya ada yang bernama Luhcinta, Luhjelita, Luhrembulan, Luhkenanga dan lain-lain.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *