jembatan layang jakarta berbentuk bunga

Tips Liburan di Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, dan Jakarta Pusat.

HIburan, Artikel, Pariwisata

Liburan di Jakarta – Padat. Satu kata yang mungkin bisa menggambarkan Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta. Meski begitu, di tengah-tengah keramaian yang membayanginya, berwisata mengelilingi Jakarta masih menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Khususnya bagi wisatawan lokal yang berasal dari daerah-daerah yang sebelumnya belum pernah menginjakkan kaki di ibu kota metropolitan ini. Ini bisa jadi daya tarik tersendiri, plesiran ke daerah yang menjadi pusat peradaban Negara Indonesia.

Kenapa? Karena tentu saja, gedung-gedung pencakar langit akan menjadi daya tarik tersendiri bagi mereka yang terbiasa dengan pemandangan alam, sawah, dan perbukitan. Juga, lampu-lampu malam dan papan iklan elektronik berbagai ukuran yang bersinar mengalahkan cahaya bintang-bintang di langit. Kota yang tidak pernah tidur dengan segala hiruk pikuknya itu bisa saja memikat hati orang-orang.

Bisa melihat langsung dimana letak Monumen Nasional (Monas), Bundaran HI yang terkenal itu, kawasan Senayan, Perpustakaan Nasional RI, dan masih banyak lagi. Meski tidak mampir tapi melihat-lihat saja sudah bisa memberikan kesan tersendiri bukan? “Oh, dulu saya pernah kesana!”

Atau kalau mau yang lebih berkesan, Jakarta juga masih banyak memiliki tempat-tempat melepas penat yang asyik. Baik dinikmati sendirian, bersama keluarga, teman-teman, atau bahkan bersama teman sekolah melalui acara tour bersama.

Nah, kenapa tidak untuk membuat planing liburan di Jakarta saja? Ini dia yang harus kamu persiapkan!

bus pariwisata untuk liburan di jakarta utara melody transport
Sumber foto: Sewa Bus Pariwisata Melody Transport

1. Rencanakan Transportasi yang akan Digunakan

Alat transportasi di jakarta itu sangat penting untuk dipikirkan selama liburanmu. Kenapa? Karena Jakarta terkenal akan kemacetannya. Jadi kamu harus memilih dengan baik kendaraan apa yang kira2 akan kamu gunakan.

Kalau kamu berencana Solo traveling ke Jakarta. Mungkin selama kamu di sana, kamu bisa menggunakan jasa ojek online. Pilih jasa yang sudah benar-benar terjamin keamanannya. Kalau kamu berencana berpergian dengan beberapa temanmu dan memiliki budget lebih, mungkin kamu bisa menyewa mobil atau menggunakan jasa online yang terpercaya.

Sementara kalau kamu berencana pergi dengan rombongan keluarga atau kelas. Kamu bisa Sewa Bus Pariwisata. Pasti lebih lega liburan di jakarta dengan bus pariwisata.

Di bawah ini ada banyak pilihan tempat sewa bus pariwisata terpercaya yang telah direkomendasikan banyak orang.

Melodi Transport

No Kontak : 0811 101 8147

Alamat : Jl.Cikunir Raya No.112 Jakamulya. Bekasi Selatan, Kota Bekasi, 17146

Website : buspariwisatajakarta.co.id

Halim Trans

No kontak : 0812 7700 726

Alamat : Jalan Sambu Raya No 2 Kelapa Gading Jakarta Utara

Website : www.halimtrans.com

Saungbus

No kontak : 0812 9127 2824

Alamat : Jl. Srengseng Sawah Raya No 10 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12640

Website : www.saungbus.com

Rajabus

No kontak : 0858-1351-6233

Alamat : Jalan Ceger raya pondok aren tangerang selatan

Website : www.rajabus.id

Panorama

No kontak : 021 2943 0356

Alamat : Jl. Husein Sastranegara No. 175, Rawa Bokor Benda-Tangerang-Banten 15123

Website : www.mypanoramabus.com

Ibistrans

No kontak : 0812 155 0821

Alamat : Jalan Raya Gas Alam No 106 Curug Cimanggis Depok.

Website : www.ibistrans.com

White Horse

No kontak : 021 2967 5555

Alamat : Jl. Husein Sastranegara No.111 RT.5/RW.8, Rawa Bokor, Benda – Tangerang Banten – Indonesia 15125

Website : www.whitehorse.co.id

topeng khas kota tua jakarta

2. Tentukan Destinasi Wisata Jakarta yang akan kamu tuju

Ternyata di Jakarta kamu tidak melulu hanya bisa mengunjungi destinasi yang itu-itu saja lho, seperti Monas, Taman Mini Indonesia, atau Ancol. Ada banyak destinasi menarik lainnya yang bisa kamu coba.

Di antaranya:

  • Musium MACAN

Musium MACAN bukan berisi berbagai macam macan ya. Melainkan musium yang berisi kurang lebih 90 karya seni dalam negeri maupun luar negeri yang sangat menawan.

Musium MACAN singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara. Ini sangat cocok bagi kamu pengagum karya seni modern maupun kontemporer.

  • Kota Tua

Di Kota Tua Jakarta kamu bisa menikmati bangunan-bangunan tia yang memiliki nilai historis tinggi. Banyaknya gedung-gedung tua bergaya kolonial serta orang-orang yang bergaya jaman dulu. Vintage banget pokoknya!

Selain gedung-gedung Kolonial, kamu juga bisa menikmati Museum Fatahilah, Museum Bahari, Museum Wayang, Pelabuhan Sunda Kelapa hingga Stasiun Kereta Api Kota, Gedung Merah, atau Museum Bank Indonesia.

  • Planetarium Jakarta

Di sini kamu biaa mempelajari system tata surya, dengan cukup detail dan atraktif. Sangat rekomended dikunjugi karena tak hanya memberikan hiburan tetapi juga ada edukasi yang membuat wawasan kita bertambah.

  • Museum Perangko

Museum ini menyimpan banyak koleksi perangko dengan berbagai sejarahnya tersendiri yang sangat unik. Mulai dibuka tahun 1983, Museum ini diresmikan langsung oleh Ibu Tien Suharto.

  • Kidzania

Tempat wisata ini bisa jadi destinasi yamg rekomended untuk anak-anak. Karena di sana tak hanya bisa bermain tetapi juga belajar. Ada banyak peli tentang beragam profesi seperti perawat, dokter, pilot, penyiar radio hingga pemadam kebakaran.

Masih banyak lagi destinasi wisata di jakarta yang bisa kamu kunjungi lho. Pastikan sesuai dengan waktu dan budgetmu ya!

foto bundaran hi hotel indonesia jakarta di malam hari dengan drone

3. Pilih Tempat Menginap Selama Liburan di Jakarta

Setelah memilih transportasi yang akan kamu gunakan dan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, saatnya kamu memilih tempat menginap. Kamu bisa mengecek harga dan fasilitas terbaik melalui aplikasi yang sudah banyak ditawarkan di Playstore HPmu.

Dengan begitu kamu bisa menyesuaikan budget serta lokasi mana yang tepat untuk bermalam yang tentunya dekat dengan destinasi wisata yang kamu tuju.

Sebaiknya kamu sudah harus membooking penginapan sebelum kamu tiba di Jakarta. Agar kamu tidak perlu lagi memikirkannya setibanya di sana dan fokus berlibur. Selain itu, kamu bisa menyesuaikan dengan isi kantongmu.

Nah selebihnya, kamu hanya perlu menyesuaikan dengan budget dan waktumu ya. Tentu saja kamu tidak bisa berkeliling Kota Jakarta dalam sehari semalam. Nikmati saja beberapa lokasi yang menurutmu asik untuk didatangi entah bersama keluarga, teman, kekasih, atau dirimu sendiri.

Selamat berlibur!

liburan di jakarta utara dan liburan di jakarta timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *