MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI PADA MALAM HARI

Artikel, Kesehatan, Non Fiksi

MAKANAN YANG HARUS DIHINDARI PADA MALAM HARI

Ngemil di malam hari dapat membahayakan kesehatan, terlebih jika anda mengkonsumsi keenam makanan berikut ini.
Jika anda memang hendak makan, usahakan paling lambat tiga jam sebelum tidur. Namun begitu, seperti dilansir Womanshealth usahakan untuk tidak mengkonsumsi enam jenis makanan berikut.
1. Soda
Kandungan gula dan rasa asamnya dapat merusak kandungan asam dalam lambung. Ditambah dengan karbonasi yang dapat meningkatkan tekanan perut.
2. Cokelat
Tingginya kandungan lemak ditambah dengan kafein dapat menstimulasi tubuh untuk tetap terjaga. Ditambah dengan kandungan gula yang beresiko meningkatkan resiko obesitas.
3. Keju
Keju terutama jenis Parmesan dan keju Swiss dapat mempengaruhi refluks. Jika anda memang ingin menjadikan keju sebagai camilan, sebaiknya pilh yang memiliki tekstur lembut seperti feta dan mozzarella.
4. Kacang-kacangan
Meskipun secara umum kacang mengandung lemak baik dan tidak terlalu membahayakan, tetapi hindari makan kacang sebelum tidur. Kacang mete, kenari, dan macadamia merupakan yang terburuk, sementara jenis kacang lainnya masih tergolong aman untuk dijadikan camilan.
5. Jeruk
Meskipun rasa asam alami, namun makan jeruk di malam hari beresiko membuat anda sakit perut. Keluhan ini terutama harus diwaspadai oleh mereka yang memiliki keluhan asam lambung.
6. Kopi
Bukan rahasia lagi jika kandungan kafein dalam kopi dapat membuat tubuh terjaga lebih lama. Selain itu kafein juga bisa meningkatkan kadar asam lambung hingga membuat perut terasa sakit.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *