Maling masuk kampus

Berita, Non Fiksi

 

28881846321 maling motor

Dalam sepekan ini, sudah tiga kali kampus Unram kemalingan, mulai dari fakultas ekonomi dan fakultas hukum. Diperkirakan maling ini masuk lewat jalur depan dengan berpura-pura sebagai mahasiswa berpakaian rapi, maling ini beraksi saat jam istirahat pergantian pagi menjelang siang. Menurut pengakuan salah satu mahasiswa yang kehilangan motornya, maling ini berpura-pura duduk diatas motornya, kemudian berbincang dengan teman sesama malingnya, saya sempat curiga tapi semua curiga saya tepis karna ada satpam yang menjaga pada saat itu. Tak lama kemudian motor itupun raip dibawa kabur maling, satpam-satpam disana hanya diam saja, tidak ada tindakan yang serius dari mereka.

Segala upaya telah dilakukan oleh pihak kampus Unram dalam menjaga keamanan dilingkungan kampus ini, tetapi masih jauh dari harapan kita bersama. Buktinya dalam sepekan ini hampir lima kasus kendaraan bermotor hilang dan itu atas kelalaian pemilik kendaraan sendiri dan keamanan disetiap fakultas yang kurang ketat penjagaan saat masuk kawasan kampus. Sampai hari ini saja masih banyak maling-maling berkeliaran di kampus Unram, entah bagaimana cara mereka masuk menyelinap, padahal kawasan kampus Unram sekarang hanya memiliki dua akses keluar masuk dan itupun dijaga oleh beberapa satpam namun tetap bisa maling masuk.

Dalam hal ini kita tidak bisa menyalahkan satpam atau mahasiswa, tapi kita semua yang terlibat dalam kampus Unram, dengan mempunyai rasa tanggung jawab atas keamanan dan ketertiban kampus kita ini, lebih-lebih kita sebagai mahasiswa lebih sigap dalam hal-hal yang bersifat keamanan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *