Mana yang Anda Pilih Mobil Matic atau Mobil Manual ?

Artikel, Non Fiksi, Otomotif

Mana yang Anda Pilih Mobil Matic atau Mobil Manual

Beberapa orang lebih mudah berkendara dengan menggunakan mobil manual, beberapa lagi merasa lebih nyaman berkendara dengan menggunakan mobil matic lalu bagai mana dengan Anda mana yang Anda pilih mobil matic atau mobil manual? Untuk lebih menyakinkan Anda dalam menentukan pilihan berikut ini kamu paparkan beberapa kelebihan dan kekurangan dari mobil matic maupun mobil manual.

Mobil matic memiliki keunggulan dibandingkan dengan mobil manual jika dilihat dari kepraktisan dalam berkendara hal ini pula yang menjadi alasan beberapa orang menggunakan mobil matic pada masa awal belajar menyetir. Selain itu mobil matic terbukti lebih cepat dan tidak membuat pengemudinya menjadi cepat merasakan lelah serta dapat diandalkan dijalananan yang macet, sedangkan kekurangannnya dari mobil matic adalah membutuhkan perawatan yang segera dan ekstra. Mobil matic juga membuat Anda harus lebih sering mengganti oli transmisi, bahan bakar lebih boros, Akselerasi terutama tanjakan masih kurang, Anda pun dituntut untuk selalu berhati-hati dalam menggunakan rem saat menurun yang panjang karena tidak memiliki engine brake.

Berbeda dengan mobil matic mobil manual mempunyai akselerasi yang lebih baik selain itu kehadiran mobil manual banyak dipilih karena lebih hemat bahan bakar dengan biaya perawatannya yang lebih kecil sedangkan kekurangan dari mobil manual adalah pengemudi mungkin akan sedikit merasa kesulitan dalam hal membagi konsentrasi ketika menginjak pedal gas dan rem, serta lebih cepat merasa lelah dan hentakan yang disebabkan mobil manual sering kali membuat pengemudinya merasa kurang nyaman.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *