MANFAAT DAUN DAN BUAH SIRSAK

Artikel, Kesehatan, Non Fiksi

MANFAAT DAUN DAN BUAH SIRSAK

Sirsak adalah tumbuhan yang sering kita jumpai, buahnya banyak berjejeran dipasaran, Para pedagang banyak yang menjualnya, siapa yang tidak kenal dengan tumbuhan yang satu ini, semua orang tentu tahu. Sirsak biasa disebut dengan istilah nangka belanda atau durian belanda, karena sirsak ini sendiri memiliki cirri yang sama persis dengan buah nangka atau buah durian, namun memiliki rasa yang berbeda. sirsak ini memiliki rasa yang manis dan sedikit kecut. Tumbuhan sirsak berasal dari Karibia, Amerika Tengah Dan Amerika selatan. Tumbuhan ini bisa tumbuh dimana saja tidak bergantung dengan kondisi tanah. Kita mungkin sering memakan buah yang satu ini tanpa kita ketahui manfaatnya. Tumbuhan yang satu ini memiliki begitu banyak manfaat, mulai dari buahnya hingga daunnya. sirsak banyak memiliki kandungan kimia alamiah seperti saponin, flavonoid, tanin, kalsium, fosfor, hidrat arang, vitamin A, vitamin B, dan C, serta fistosterol, ca-oksalat dan alkaloid murisine.
Pertama yang akan kita bahas dari tumbuhan yang satu ini adalah manfaat daun sirsak, daun sirsak memiliki manfaat yang sangat besar yaitu untuk penyembuhan kanker, dimana kita ketahui penyakit kanker adalah penyakit yang sangat mematikan, kandungan dari daun sirsak dapat melebihi manfaat dari kegiatan kemoterapi yang biasa dilakukan oleh orang yang menderita penyakit kanker. National Cancer Institute telah melakukan suatu penelitian ilmiah yang hasilnya menyatakan bahwa batang dan daun sirsak efektif untuk menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker dalam tubuh. Hal tersebut terjadi karena sangat tingginya senyawa proaktif dalam daun sirsak bagi tubuh kita. Senyawa tersebut merupakan senyawa yang jarang / susah ditemukan pada tumbuhan lain. Setelah banyaknya ilmuan yang melakukan penelitian ternyata ditemukan lebih banyak lagi manfaat dari daun sirsak tersebut diantaranya yaitu Mencegah dan Menyembuhkan Kanker payudara, prostad, paru-paru, pancreas, menghambat pertumbuhan bakteri jahat, menurunkan kadar gula darah, menyehatkan jantung, meningkatkan produksi asi pada ibu hamil dan masih banyak lagi manfaaf-manfaat yang temukan dari daun sirsak tersebut.
 Penyembuhan kanker secara alami dengan menggunakan daun sirsak sangatlah mudah yaitu :

1. Ambilah daun sirsak sebanyak 12 lembar yang berwarna hijau tua
2. Rembus daun sirsak dengan air sebanyak 3 gelas tanpa tambahan bahan-bahan lain
3. Tunggu rebusan air sirsak yang dari 3 gelas tersisa hanya satu gelas
4. Setelah itu minumlah air hasil rebusan daun sirsak tersebut dua kali sehari yaitu pagi dan malam menjelang tidur. Dengan rutin meminum hasil rebusan daun sirsak akan mampu mengurangi rasa sakit dan menyembuhkan kanker.

 Peyembuhan penyakit luar menggunakan daun sirsak seperti penyakit korengan, bisulan, bekas jatuh
1. Ambil daun sirsak secukupnya sesuai dengan banyaknya luka yang ingin diobati
2. Tumbuk daun sirsak hingga halus
3. Setelah itu tempelkan daun sirsak pada tempat yang sakit
4. Lakukan selama satu minggu
5. Penyakit yang diderita akan segera mongering dan sembuh tanpa meninggalkan bekas.
Selanjutnya yaitu manfaat buah sirsak untuk kesehatan, buah sirsak memang banyak digemari oleh masyarakat, entah itu dengan dimakan langsung atau dijadikan jus, buah sirsak memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, dari 100 gram daging buah sirsak mengandung 200 mg vitamin C. kenikmatan dari buah sirsak tersebut ternyata memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan kita diantara yaitu dapat menghambat penyakit hipertensi, mempelancar proses pencernaan dalam tubuh, mampu menangkal asam urat, membuat awet muda, dan masih banyak lagi. Untuk mendapatkan manfaat dari buah sirsak cukup dengan memakan buah sirsak 2 sampai 3 buah sirsak, atau bagi orang yang memiliki hobi memakan buah sirsak, bisa memakan buah sirsak sebanyak yang diinginkan. Sungguh gampang dan sangat mudah untuk mendapatkan manfaat dari buah sirsak, tidak perlu repot atau capek-capek membuat. Tinggal memperbanyak memakan buahnya saja.
Setelah kita mengetahui manfaat dari daun dan buah sirsak tersebut tentunya kita akan lebih memanfaatkannya atau biasakan menyediakan buah sirsak dirumah untuk dimakan bersama keluarga sehingga kandungan yang terdapat dalam buah sirsak bisa didapatkan oleh tubuh kita. Mencegah lebih baik daripada mengobati, untuk itu manfaatkanlah tumbuhan atau buah-buahan yang mampu memberiakn kesehatan bagi tubuh sebelum penyakit itu datang menggeroti tubuh kita.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *