personal branding dan internet marketing

Media Branding & Promosi Termurah di Dunia Maya

Artikel

Bayangkan saat anda ditawarkan sebuah produk atau jasa oleh orang yang sama sekali belum anda kenal. Tentu anda tidak akan dengan gampangnya merogoh kocek dalam hitungan menit atau jam untuk sebuah penawaran yang baru saja melancarkan brandingnya.

Dan bisa ditebak apa yang akan anda lakukan pertama-kali adalah memverifikasi siapa orang itu? Apakah brand tersebut terpercaya? siapa saja orang dibalik perusahaan tersebut? Bukan begitu?

Kemungkinan untuk menanyakan pertanyaan-pertanyaan di atas pada tetangga atau kepala lingkungan setempat sangatlah kecil. Terlebih jika barang yang ditawarkan adalah barang-barang yang tidak pernah diiklankan di Televisi.

Referensi utama anda tentulah internet. Di internet anda bisa mencari website dari brand bersangkutan dan jika tidak ketemu maka keraguan seketika bertumpuk di benak anda dan kemungkinan untuk melanjutkan transaksi sangat tipis.

Begitu pentingnya website, barang murah di zaman millenial yang ketika ia tidak ada bisa menjadi deal breaker dan ketidakpercayaan netizen terhadap seorang tokoh, sebuah brand, organisasi, perusahaan bahkan lembaga pemerintah sekalipun.

Siapa saja yang butuh website untuk branding?

Jika anda termasuk golongan di bawah maka silahkan mulai mencari Tips Membuat Website sendiri di google search atau youtube.

Personal

Bagi yang berencana menjadi caleg di masa mendatang, Personal branding melalui website menjadi senjata ampuh untuk menampilkan sisi terang dan mencerahkan dari diri anda.

Walaupun tidak ada berencana nyaleg sekalipun sebuah personal branding di dunia maya hampir mutlak diperlukan untuk menunjang profesi dan karir anda di mata perusahaan, agency, atau klien yang sedang mencari tenaga pekerja.

Tidak perlu website dengan biaya mahal karena untuk kebutuhan personal branding sebuah blog dari blogspot dan wordpress saja sudah cukup. Cukup membeli domain seharga 150 ribu rupiah per tahun untuk membuatnya terlihat lebih profesional.

Membuat blog bisa dibilang mudah bahkan bagi orang awam sekalipun. Karena Tips blog bertebaran di sosmed dan youtube.

Sekolah

Kalau pribadi saja perlu untuk memiliki website, bagaimana dengan sekolah?

Calon siswa dan calon wali murid berhak mengenal siapa saja guru yang akan mengajarnya kelak, siapa yang memimpin sekolah tersebut, fasilitas penunjang apa saja yang dimiliki. dan yang paling penting berapa biaya yang harus dikeluarkan setiap semesternya.

Organisasi

Jangan sampai organisasi anda dianggap “LSM Todong” gara tidak memiliki website dan identitas yang jelas. Dengan biaya pembuatan website yang sangat murah saat ini, silahkan dianggarkan.

Perusahaan

Yang niat jualan produk atau jasa tapi tidak punya website mending minggir dulu. Apapun jenis bisnismu bagaimana pun levelnya, mulai dari UMKM sampai perseroan. ONLINEKAN!!

Lembaga Pemerintahan

Yuk.. jadi lembaga pemerintahan yang transparan. Postinglah semua anggaran dan alokasi dana yang digunakan pada website karena publik berhak tahu kemana saja uang mereka digunakan.

Kalau memang tidak ada masalah tidak ada yang perlu disembunyikan kan kan kan?

Sekian dulu ya.. 2022 Siap Online?


Tinggalkan Balasan