Memahami Kebutuhan Kendaraan dengan lebih Mengenal Berbagai Jenis Ban

Artikel, Non Fiksi, Otomotif

Memahami Kebutuhan Kendaraan dengan lebih Mengenal Berbagai Jenis Ban

Ban memilih peran yang besar dalam berkendara, Anda perlu memperhatikan ukuran ban yang hendak Anda gunakan biasanya pihak pabrik akan merekomendasikan ukuran ban yang sesuai dengan kendaraan Anda yang tentu saja sudah teruji, Anda juga perlu mengetahui berbagai jenis ban. Selain dapat meningkatkan performa kendaraan, pemilihan ban yang disesuaikan dengan dibutuhkan kendaraan Anda juga menjadi satu dari banyak faktor yang dapat menunjang keselamatan selama berkendaraan. Berikut ini merupakan berbagai jenis ban yang perlu Anda ketahui.

Ban jalan raya

Alur ban yang sedang membuat ban jenis ini cocok digunakan dijalan raya dengan aktifitas kota yang khas. Ban jenis ini memiliki bagian yang sedang di bagian tengah dan kasar dibagian samping.

Ban dual purpose

Ban jenis ini dapat digunakan di jalan raya maupun di trek walaupun tidak begitu maksimal. Ban dua purpose memiliki Alur  sedang dengan bagian tengah yang sedang dan lembut pada bagian sampingnya.

Ban semi slick

Ban jenis ini biasa digunakan di area balapan, dengan alur yang minimal dan komponen ban yang lunak.

Ban slick

Ban yang tidak memiliki alur dan sangat lunak ini cocok digunakan untuk area balapan yang kering dan dengan turut gunakan tire warmer

Ban touring

Ban jenis ini mempunyai kekuatan untuk mempuh jarak jauh dengan ragam cuaca, dengan alur banyak ban touring termasuk kedalam ban yang keras disisi maupun di tengah.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *