MEMANGGANG MAKANAN LEBIH BAIK BAGI KESEHATAN DARIPADA MENGGORENGNYA

Artikel, Kesehatan, Non Fiksi

MEMANGGANG MAKANAN LEBIH BAIK BAGI KESEHATAN DARIPADA MENGGORENGNYA

Selain alasan kesehatan, setidaknya ada tiga alasan utama yang menjadikan memanggang lebih baik dibandingkan menggoreng. Mengutip laman Boldsky, berikut tiga keuntungan utama mengolah makanan dengan cara dipanggang.
Menurunkan Kadar Lemak
Seperti diketahui jika kelebihan lemak dalam tubuh dapat memicu berbagai penyakit, salah satunya penyakit kardiovaskular. Memanggang makanan tidak menambah jumlah lemak saat proses memasak, namun justru menurunkannya.
Mempertahankan Nilai Gizi
Memanggang tidak akan menurunkan kandungan vitamin dan mineral dalam makanan. Kandungan riboflavin dan tiamin pada daging yang sangat penting untuk kesehatan tubuh tidak berkurang dalam proses pengolahan.
Kadar Natrium Rendah
Natrium merupakan salah satu nutrisi yang baik bagi mereka yang menderita hipertensi karena harus menjalani diet sodium. Memanggang menggunakan sedkit garam dibandingkan metode memasak lainnya.
ada beberapa hal yang tidak boleh luput dari perhatian saat memanggang makanan. Pastikan bahan makanan telah dilumuri bumbu, durasi masak yang tidak terlalu lama hingga gosong, bersihkan panggangan secara teratur, hindari efek samping dari karsinogen (kondisi saat lemak daging menetes ke panggangan), batasi asupan daging jika harus memangganggnya bersamaan dengan sayuran.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *