Memulai Bisnis Online

Artikel, Ekonomi, Non Fiksi, Teknologi

Memulai Bisnis Online

Menjalankan bisnis online menjadi salah satu alternatif mendapatkan tambahan penghasilan. Namun harus diingat bahwa memulai bisnis online tidak boleh dilakukan sembarangan. Jika Anda tidak melakukannya dengan benar, bisnis online yang Anda buat bisa sepi pembeli dan berakhir gulung tikar. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda lakukan sebelum memulai bisnis online Anda:

Riset produk

Memulai bisnis online tanpa melakukan riset produk sama saja menghampiri medan perang dengan tangan kosong. Riset produk ini diperlukan untuk memilih produk terbaik sebagai barang jualan Anda. Riset produk juga akan membuat Anda menghindari produk yang tidak laku dipasaran. Dengan demikian bisnis online Anda akan mengalami perputaran barang yang cukup cepat karena barang jualan Anda banyak dibutuhkan atau diminati.

Membuat website

Membuat website atau toko online adalah syarat bisnis online Anda bisa dijalankan. Tidak perlu rumit membuat website karena sudah banyak panduang gratis membuat website yang bagus dan menarik minat pengunjung. Anda bisa membuat website gratis jika belum memiliki banyak uang untuk membayar website berbayar. Pasang produk jualan Anda pada website dengan baik dan jelas sehingga pembeli tertarik untuk melakukan order ke toko online Anda.

Strategi penjualan

Setelah Anda menemukan produk paling tepat dan membuat website untuk bisnis online yang akan Anda jalani, strategi pemasaran harus Anda pikirkan berikutnya. Meski bisnis yang Anda jalani adalah bisnis online, tetap saja strategi pemasaran harus dipikirkan. Strategi pemasaran pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan memanfaatkan media sosial. Gunakan relasi Anda di media sosial untuk menargetkannya menjadi pembeli toko online Anda. Strategi pemasaran ini jauh lebih efektif dibandingkan strategi pemasaran lainnya.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *