Menjadi Penulis Hebat

Belajar Menulis, Kepenulisan

Menjadi Penulis HebatMenjatuhkan pilihan untuk berkarir menjadi penulis bukanlah hal yang mudah. Selain harus memiliki kemampuan yang cukup dalam menulis, Anda juga harus bersaing dengan banyak penulis berbakat lainnya. Meski begitu bukanlah hal yang mustahil jika suatu hari nanti karya-karya Anda sebagai penulis akan disejajarkan dengan penulis hebat lainnya seperti Motinggo Busye hingga Tere Liye. Anda hanya harus tekun berlatih hingga karya-karya Anda diakui.

Sering membaca

Dibandingkan orang awam yang memilih menekuni profesi selain penulis, Anda harus memiliki pengetahuan dan wawasan diatas rata-rata. Sebagai penulis Anda dituntut memiliki pengetahuan dan wawasan yang tidak dimiliki orang biasa. Satu-satunya jalan Anda mendapatkannya tidak harus kuliah. Anda cukup membaca buku sebanyak-banyaknya terutama buku-buku hasil karya penulis besar. Biasanya dalam setiap karya penulis besar, terdapat ilmu yang selalu diselipkan dalam karyanya. Hal ini tentunya menambah bahan referensi untuk tulisan Anda.

Mencatat ide

Ide datang tanpa diduga dan Anda tidak tahu kapan mendapatkannya. Saat ide datang menghampiri Anda, segera catat ide tersebut dalam buku catatan atau gadget yang Anda miliki. Jangan mengagungkan ingatan dengan hanya mencatat ide dalam ingatan. Bahkan seseorang yang cerdas dan jenius pun bisa lupa pada hal-hal yang diingatnya.

Menulis apa saja

Salah satu hambatan terbesar untuk menjadi penulis adalah ketika Anda tidak segera menulis. Dengan alasan apapun, tidak menulis sama saja menyingkirkan impian Anda menjadi penulis. Karena itu mulailah menulis apapun yang ada dalam pikiran Anda. Jika Anda tidak memiliki apapun dalam pikiran, tuliskan saja ide yang telah Anda catat. Atau Anda bisa menulis buku harian hingga cerita singkat pada blog Anda. Langkah ini akan membuat Anda terlatih untuk menghasilkan tulisan yang baik.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *