Menonton Film Action Meningkatkan Kewaspadaan Terhadap Tindak Kejahatan

Opini

Menonton Film Action Meningkatkan  Kewaspadaan Terhadap Tindak  Kejahatan

Berbicara mengenai film,banyak yang menarik yang bisa kita bahas untuk menjadi topik pembahasan. Film merupakan salah satu karya sastra yang divisualkan artinya karya sastra yang sudah dinikmati dengan gambar. Namun, yang akan menjadi pembahsan dalam tulisan ini, yakni mengenai film action (aksi). Jika kita berbicara mengenai film aksi, maka hal pertama yang terlintas difikiran kita adalah menegangkan dan memacu adrenalin. Film aksi biasanya akan menceritakan mengenai kejahatan-kejahatan yang sebenarnya sering terjadi di sekitar kita. Film aksi sering dipandang sebagai film yang kurang mendidik karena hanya berisis tentang perkelahian, bunuh membunuh, dan pasti diidentikkan dengan perkelahian-perkelahian. Yang sering dan hoby menonton film action pasti tahu kalau kejahatan-kejahatan yang terdapat di dalam film action itu serupa dengan kejadian-kejadian kejahatan sering sekali kita temui di kehidupan nyata. Contohnya, pencurian, perampokan, penculikan, dan pembunuhan. Sadarkah Anda bahwa dengan menonton film action bisa meningkat kewaspadaan dan bahkan melakukan pencegahan terhadap kejahatan. Terutama untuk kaum wanita, wanita dimana-mana selalu menjadi sasaran empuk pelaku kejahatan adalah kaum wanita. Di zaman yang sperti sekarang ini, tingkat kejahatan semakin meningkat setiap tahunnya.

Terutama Indonesia yang merupakan negara berkembanng dan sumber daya manusianya yang kurang, sehingga untuk bertahan hidup masyarakat lebih memilih melakukan tindak kejahatan sebagai jalan keluarnya. Oleh karenanya, kewaspadaan di zaman ini harus lebih ditingkatkan. Cara yang tepat untuk mencegah dan melawan hal itu adalah sering-sering menonton film action. Film action merupakan film yang berisi tentang aksi-aksi kejahatan dan cara untuk menghindarinya.

Dari keseringan kita menonton film action, kita bisa belajar untuk melawan dan mencegah tindak kejahatan itu terjadi dengan mengikuti aksi-aksi yang dilakukan tokoh-tokoh dalam aksi di dalam film action. Terutama untuk perempuan-perempuan yang dipandang lemah dan pasti menjadi sasaran empuk untuk kejadian itu terjadi. Ditambah dengan kehidupan sosial masyarakat zaman sekarang yang lebih mementingkan individualnya dibandingkan sosialnya. Jadi, di zaman seperti ini untuk meminta pertolongan oranglain jangan terlalu diharapkan, kita bisa menolong diri sendiri dengan menonton film-film action yang telah banyak mengangkat tema mengenai kejahatan yang sering kita jumpai di kehidupan sehari-hari. Jadi, kita tunggu apalagi? Mari menjaga dan melindungi diri!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *