Mimpi buruk sebangun tidur siang

Cerpen, Fiksi

Mimpi buruk sebangun tidur siang

Mimpi buruk sebangun tidur siang

Oleh : Dian Mei Sarah

Aku rasa hari senin adalah hari yang sangat menyebalkan diantara semua hari, pagi ini aku mengawali aktifitasku dengan solat subuh. “dor..dor.. dorr bunyi pintu kamarku. bunyi ini sudah tidak asing lagi ku dengar setiap harinya. Yak.. itu bunyi yang selalu di suguhkan ibuku tiap hari untuk membangunkanku solat. Setelah mendengar bunyi tadi aku tidak pikir panjang lagi, aku langsung bangkit dari tempat tidur dan bergegas ke kamar mandi untuk mengambil air wudhu, kalo tidak seperti itu, bisa – bisa dipagi yang masih seger-segernya aku sudah disuguhi sarapan omelan oleh beliau . Begitulah ibuku dia selalu marah dan bentak-bentak setiap kali apa yang dia perintahkan tidak langsung di turuti.

Setelah selesai solat, aku teringat bahwa hari ini ada presentasi di mata kuliah pak rusdiawan, beliau salah satu dosen yang disegani oleh para mahasiswa, bagai mana tidak disegani setiap beliau ngajar beliau slalu pasang muka seram, kebayang kan kelas yang biasa ribut, kalau di jam beliau tidak ada yang berkutik karna kalu samapai ada suara terdengar beliau tidak pikir panjang untuk mengeluarkan mahasiswa.. yahhh jadi begitulah sekilas tentang watak dosen yang kuhadapi hari ini jadi mau ndak mau selesai solat aku menyempatkan diri untuk belajar dulu supaya presentasi nanti tidak memalukan.. hhhmmm kurasa aromal membosankan dihari ini sudah mulai tercium, mata yang masih mengantuk dipaksa melek untuk membaca materi-materi presentasi, seharusnya pagi ini aku pikir bisa melanjutkan tidur walaupun hanya beberapa menit. Tapi yaaaa sudahlah aku biarkan mata mengalah dan lanjut membaca materi..

Setelah belajar aku lanjut ke aktifitas selanjutnya.mandi !!! yaa aku buru buru mandi karna hari ini si azwar anggota kelompok presentasi sastra perbandingan meminta kita datang jam 7.30 untuk berdiskusi sebelum presentasi. padahal jadwal untuk hari ini jam 9.20.. tapiii karna aku pikir temen-temen yang lain bakalan ngaret jadi aku agak santai, padahal rumahku paling jauh diantara mereka, tapi aku pikir mereka akan mengertiku karna rumahku jauh.. heehee.. stelah mandi dan menyetrika baju, hapeku berbunyi kupikir itu adalah telepon dari teman dekatku si dia loh hehe. Hmmm tapi sayang perkiraanku meleset dari apa yang kubayangkan, itu telepon dari sahabatku zila, aku lupa kalau hari ini dia minta dijemput untuk samaan ke kampus. Setelah ku angkat telponnya dia bertanya “kau dimana ??? aku menjawab “ masih dirumah.. “ yoh bukannya mau jalan jam setengah delapan. “ heheehee iyaa iyaa zil ini udah mau jalan kok. Padahal aku baru selesai mandi (dalam hati maaf iyaa zil) .. “ iyaa udah cepat saya tunggu.. zila mematikan telponnya dan aku buru-buru berdandan.. hehe tau kan cewe selalu rempong dalam urusan dandan.. setelah itu aku langsung panaskan motor, sembari menunggu motor dipanaskan aku pamitan dan bersalaman dengan ibuku untuk meminta restu supaya selamat dan ilmu yang saya dapatkan hari ini berkah. ada mitos buruk dalam hidupku kenapa aku selalu bersalaman dengan ibuku ketika akan hendak bepergian, karna pernah beberapa kali aku tidak pamitan sama beliau, selalu ada kejadian yang saya temui dijalan.. jadi itu alasan kenapa aku tidak pernah lupa berpamitan dengan beliau. Yahh setelah itu aku langsung jalan dan mematangkan niat saya. Semoga hari ini menyenangkan dan akan ada kebahagiaan yang memecah hari yang menyebalkan ini. Jam sudah menunjukkan jam 7.30 dimana seharusnya aku sudah sampai diikampus sesuai perjanjian dengan anggota kelompok yang lain.aku segera jalan dan buru-buru kerumah zila terlebih dahulu. Sesampainya di parkiran kampus, ku buka sms dari salah satu anggota kelompokku “kalian dimana??? Siapa yang minta kumpul jam 7.30.. kalian selalu ngaret gak bisa tepat waktu. Setelah membaca sms itu ada perasaan gak enak dalam benakku.. tiba-tiba ketika aku beranjak mencari anggota kelompok yang lain temen satu kelompokku si azwar datang “ nah loh kok kamu baru datang ??? bukannya kamu yang sms minta kita datang jam 7.30” si azwar langsung menjawab dengan senyum nyengir yang gak bersalah. Sesampai di tempat anggota kelompok yang lain kami berdua langsung di sambut oleh guyonan udin “ ohh ini yang di bilang kita kupul jam 7.30? udah jam berapa ini, 10 menit lagi kita masuk mau diskusi apa kita ??? tapi aku tidak terlalu memperdulikan dia karna aku tau dia salah satu temen sekelas yang paling pinter buat jengkel . setelah kami berdiskusi sebentar, kami masuk kekelas karna jam sudah menunjukkan jam 9.20. tidak lama setelah kami masuk ke kelas dan dosennya pun datang, seketika ruangan yang ribut berubah sunyi.. aku pikir dosennya akan langsung menyuruh kelompok yang presentasi untuk maju. Tapi tidakk.. dia menceritakan tentang pengalamannya, saya berbisik-bisik dengan temen didekatku “ kita gak jadi presentasi ni ?? “dalam hati saya berpikir semoga bapak itu lupa.. heehee.. tapi tidak semulus yang kupikirkan 30 menit terakhir bapak dosen meminta kelompok yang presentasi sekarang untuk maju, karna hari ini ada dua kelompok yang presentasi jadi setiap kelompok maju dua orang perwakilan.. aitsss kamipun berunding dengan anggota kelompok siapa yang bakalan maju. Keluar dari perjanjian awal yang seharusnya aku yang maju jadi si azwar dan mail yang maju untuk presentasi dan kita ditugaskan untuk menjawab pertanyaan.. tapi hari ini tidak seburuk yang kubayangkan presentasi berjalan lancar dan tidak ada pertanyaan-pertanyaan yang membuat kepala kami mengkerut, kuliah sastra perbandingan berakhir kamipun keluar dan menunggu kuliah selanjutnya..

Aku,zila, dan tari memutuskan untuk menunggu diparkiran.. yahh parkiran adalah tempat kami biasa nongkrong menunggu ibu rohana masuk.. disana kami bercanda bercerita saling menertawai dengan temen-temen yang lain, tidak lama kemudian ibuk rohana dosen kedua datang, kita langsung menuju ruangan. Ruangan kita di D10. Kelas yang paling menyakitkan menurut kami , kelas itu terletak di lantai tiga dan kita harus menaiki empat puluh tujuh anak tangga..hmmm kebayang kan capeknya dengan napas ngos-ngosan setelah sampai di lantai tiga kami mendapat satu pengumuman, entah ini dianggap berita baik atau buruk oleh temen-teman yang lain sesampainya kita di lantai tiga, ruangan kelas ada yang pakai. muka kecewa terpancar dari teman-teman yang lain perjuangan menaiki empat puluh tujuh anak tangga hasilnya sia-sia dan kami harus berjalan mencari ruangan yang kosong lagi. Begitulah nasib mahasiswa FKIP minggu-minggu terakhir ini kekurangan ruangan karna sedang mengalami perbaikan. Muka kecewa dan capek terbayar setelah ibu dosen mengumumkan kalo kuliah hari ini ditiadakan dan diganti kehari lain. Aku dan zila segera turun keparkiran dan memutuskan untuk langsung pulang setelah berbincang-bicang sebentar dengan teman-teman. Setelah itu aku dan zila pulang, sesampai rumah zila aku memutuskan langsung pulang kerumah karna saya rasa hai ini sangat melelahkan dan aku sudah tidak sabar melanjutrkan tidur..

Sesampainya di rumah aku solat dan langsung memanjakan diri dengan kasur.. yahh tidur adalah hal sunah yang hampir wajib saya lakukan sepulang kuliahh. Sebangun tidur ku pikir tidak ada mimpi yang terlalu menakutkanku. Ku pegang hape dan membuka salah satu sosmed, jiaaaaaahhhh ku pikir ini lebih dari mimpi buruk. Aku menerima pesan di sosmed dari salah seorang cewek yang dulunya pernah menjadi pacar temen dekatku sekarang. Entah apa yang ada di pikiran cewek yang masih duduk di bangku SMA, sampai hoby sekali untuk kepo dan tau segala urusankku.. cewek yang namanya sama dengan namaku ini membuat emosiku naik hari ini, gimana tidak kata-kata yang keluar dari mulutnya seperti anak yang tidak pernah mengenyam bangku sekolah, kata tai yang keluar dari mulutnya membuat saya geram dan ingin rasanya mencabik-cabik mulutnya. Tapi saya pikir tidak ada gunanya meladeni anak SMA yang masih suka mencari suatu sensasi.. yahhh begitulah mimpi buruk disiang ini yang membuat hariku yang sedikit menyenangkan seketika buruk


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *