Nasip Sarjana Muda

Non Fiksi, Opini

Nasip Sarjana Muda

Sarjana muda adalah julukan bagi mereka yang sudah menyelesaikan kuliahnya. Selama empat tahun mereka menghabiskan waktu hitam putihnya didunia kampus, bermain dengan buku dan bercumbu dengan segala tugas-tugas.

            Aktifitas seperti ini sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka, hanya untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan menambah wawasan agar suatun saat bisa mengabdikan dirinya bagi bangsa dan Negara ini bukan menjadi penguasa. Hanya berharap menjadi orang bermanfaat.

            Namun pada zaman ini segalnya sudah berubah akhirnya sarjana sarjana banyak berkeliaran dan menjadi pengangguran seolah olah orang tak berguna. Sarjana saat ini sudah dipandang sebelah mata karna tidak diberi kesempatan dan ruang untuk menyalurkan ilmu dan pengetahuaannya bagi masyarakat luas pemerintah sudah tidak menghiraukan lagi padahal mereka adalah orang orang yang tulus ingin mengabdikan dirinya bagi Negara bukan menjadi penguasa.

            Dalam hal ini pemerintah seharusnya lebih tegas mengatasi hal yang seperti ini dengan cara memberikan pekerjaan sehingga tidak menjadi pengangguran dan bisa bermanfaat bagi masyarakat luas tidak mementingkan suap suap dari mereka yang tidak berhak dan gila akan jabatan. Pemerintah juga seharusnya memberikan ruang dan kesempatan bagi mereka sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *