Panorama Keindahan Wisata Lombok Selatan dengan Bebatuan berbentuk Kura-kura Memancarkan Keindahan yang sangat Luar biasa Menariknya.

Artikel, Non Fiksi, Pariwisata

 Panorama Keindahan Wisata Lombok Selatan dengan Bebatuan berbentuk Kura-kura Memancarkan Keindahan yang sangat Luar biasa Menariknya.

Pantai kura-kura adalah satu-satunya pantai yang terletak di daerah sungkun desa ekas buana kecamatan jerowaru.pantai ini dekat dan satu kecamatan dengan pantai yang lagi banyak peminatnya sekarang ini yaitu pantai pink dan pantai Tanjung Ringgit. Pantai kura-kura berjarak kurang lebih 16 km dari kecamatan jerowaru kearah selatan. Wisatawan tidak akan pernah merasa puas kalau belum mengunjungi dan menikmati indahnya pantai kura-kura yang menyimpan sejuta ke indahan serta eloknya pantai yang memancarkan bebatuan berupa kura-kura besar itu. Mengapa dikatakan pantai kura-kura ? Karena di pantai ini terdapat bebatuan karang besar yang memiliki bentuk kura-kura raksasa. Bebatuan yang berbentuk kura-kura raksasa tersebut merupakan icon dari Pantai Sungkun yang terletak sekitar 20 meter dari bibir pantai. Keunikan lain dari pantai ini yaitu memiliki dua jenis pasir putih yang halus dan pasir putih yang berbentuk merica yang tidak di miliki pantai manapun di dunia dan di sekitarnya.

Pantai Sungkun ini juga terletak di balik bukit Jerowaru yang berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Lombok Timur yang dapat ditempuh dari kota Mataram selama 2 jam perjalanan melalui rute Mataram-Kediri-Praya-Muju-Jerowaru-Pantai Sungkun. Sobat traveler dapat menjangkau pantai ini menaiki kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat. Serta jalan menuju pantai ini sangat bagus dan tidak membuat kita merasa lelah saat di perjalanan menuju pantai yang luar biasa eloknya ini.

Letaknya yang berada dibalik bukit membuat tidak sedikit orang yang tahu keberadaan pantai kur-kura ini, tak ada plang petunjuk untuk menuju Pantai Sungkun ini. Di pantai ini kita dapat menikmati pemandangan yang menawan dari berbagai arah. Salah satunya yang menarik dengan menaiki bukit maka akan terlihat view gili yang cantik serta menarik untuk kita kunjungi selanjutnya setelah dari pantai kura-kura ini. Selain menikmati keindahan dan berjalan menyusuri pantai, di Pantai Sungkun kalian juga dapat bermain air dan mencari ikan-ikan lucu dan indah. Karakteristik ombak di pantai ini cukup besar yang cocok bagi pecinta olah snorkeling. Pantai yang memiliki banyak keunikan ini sangat cocok untuk berburu obyek fotografi, jangan sampai kelewatan juga untuk mengabadikan moment saat-saat matahari tenggelam di pantai ini dalam beberapa jepretan. Bila ingin mengabadikan keindahan yang lebih lengkap lagi dari Pantai Sungkun, kita juga bisa mencoba camping dengan mendirikan tenda di sekitar pantai untuk menyaksikan matahari terbit serta indahnya sunrise yang sangat indah untuk kesegaran di pagi hari.

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *