Pekerja Kreatif Pantang Nyerah

Berita, Cerpen, Editor Picks, Ekonomi, Lifestyle, Religi & Spiritual
berani berbuat
berani berbuat

DALAM menjalani hidup kita harus punya semangat. Mengapa demikian? Karena dibalik semangat itu ada kekuatan tertentu. Itulah yang dapat mendorong kita menjadi orang yang lebih baik lagi.

Tidak selamanya yang kita rencanakan terealisasi dengan baik, terkadang ada hal-hal mendasar yang tidak bisa terelakan ketika rancangan tersebut kemudian gagal dan tidak bisa terealisasi dengan baik. Salah satu hal yang mendasar itu adalah memikirkan bahwa kita bisa meraih kesuksesan yang sama dengan orang lain.

Jika seseorang bekerja dua jam, dapatlah hasil yg dua jam. Jika kerja lebih lama, lebih rajin, lebih berilmu, lebih sungguh2, maka kita akan mendapat lebih banyak. Dengan kata lain, jika seseorang ingin mendapatkan rezeki lebih banyak, ia haruslah belajar lebih banyak dan sungguh2 dalam bekerja.

Sifat orang terhadap rejeki mengajarkan kepada kita untuk selalu merasa walaupun sudah mempunyai dalam jumlah yang kurang. Penyakit Korupsi di Negara kita sulit rasanya disembuhkan paling tidak sampai saat ini. Saya salut kepada sahabat atau orang-orang yang bisa menerjemahkan kata-kata sedikit itu cukup, Dengan kesederhanaannya dalam rizki yang dimiliki tetap bisa hidup bahagia.

Alimudin Salah satu contoh, pagi tadi saya pergi kepasar dengan tujuan membeli kebutuhan, sambilan untuk mencukur anak-anak sekalian dengan saya, menyaksikan betapa raminya pengunjung yang mendatangi tempat pemotongan rambut di jalan soekarno-hatta sakra barat milik alimudin.

Saya harus menunggu kurang lebih dua jam untuk bisa mendapatkan giliran potong rambut, saya juga memaklumi kondisi hari ini karena maklum pasar yang paling ramai di pasar umum peteluan rensing adalah pada hari kamis.

Merasa penasaran dengan kondisi yang seramai itu saya kemudian bertanya kepada alimudin yang sembari bekerja, dikatakannya dia sudah mulai membuka usaha di jalan soekarno hatta hampir lebih dari enam bulan lamanya dengan modal yang lumayan besar di hitung selama lima tahun kontrak, namun bila dirata-ratakan pendapatan perhari bisa di kalkulasikan hampir mendekati angka 300 ribu tuturnya.

Diakhir wawancara alimudin mengatakan di bangunan dengan luas lebih kurang 7meter kali 3meter itulah saya menginap setiap hari sedangkan istri dan anak bolak balik tiap pagi dan malam jelas alimudin.

Abu ikbal

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *