Perdana, HMPS Bastrindo Adakan Diklat Cerpen

Berita

IMG_0431

Minggu (29/3) lalu, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Bahasa Sastra Indonesia dan Daerah FKIP Universitas Mataram (Unram) adakan diklat penulisan cerpen. Bertempat di Gedung D FKIP Unram, acara yang baru pertama kali diadakan HMPS Bastrindo ini diikuti oleh 70 orang peserta dan menghadirkan Kiki Sulistiyo sebagai pembicara.

“Tujuan diadakan diklat ini sebagai sarana membangun pemuda yang berbudaya, dan menjadikan karya sastra cerpen khususnya sebagai sarana membangun daerah,” jelas Trisno Ardi selaku ketua panitia. Menurut Trisno, diklat cerpen ini memang diprioitaskan untuk anggota HMPS Bastrindo, tapi pihak panitia juga menerima pendaftaran untuk umum.

Acara yang dimulai pukul 08.30 sampai 17.00 ini akan berlanjut dengan diskusi penulisan cerpen selama 3 bulan ke depan. “Setelah berproses selama 3 bulan, cerpen-cerpen terbaik akan kami antologikan,” tambah Trisno.

Menurut Bayu Pratama, selaku ketua HMPS Bastrindo FKIP Unram, acara ini juga sebagai sarana memunculkan minat menulis di keluarga besar Bastrindo. Serta menjadi wadah yang lebih solid untuk dunia sastra di lingkup kampus, kota, bahkan Provinsi.

“Ke depannya saya berharap sastra lebih diperhatikan, dan budaya menulis juga harus tetap kita jaga. Karena menulis itu kerja untuk keabadian,” jelas Bayu. (Lnd)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *