tempat rehabilitasi pecandu narkoba di indonesia

Terlanjur Menjadi Pecandu Narkoba? Hidupmu Belum Berakhir

Artikel

Ketika akhirnya kamu menyadari bahwa pilihanmu menjadi pecandu narkoba adalah sebuah keputusan membagongkan.

Dan saat itu kamu merasa segalanya sudah terlambat dan kamu berada tepat di ujung jurang kehancuran. Tunggu Dulu! Jangan Loncat, hidupmu belum berakhir.

Apa yang ada dipikiranmu mengenai rehabilitasi narkoba? Pergi ke sebuah tempat seperti penjara bernuansa suram dengan penjaga yang menghukummu setiap hari? Sepertinya kamu salah menilai.

Karena ternyata rehabilitasi pecandu narkoba tidak semenakutkan yang kamu pikirkan. Bahkan, rehabilitasi narkoba bisa membawamu membuka chapter baru lembar hidupmu.

Rehabilitasi pecandu narkoba sendiri adalah sebuah proses untuk memulihkan pecandu agar terbebas dari jerat NAPZA. Prosesnya memang tidak langsung, seperti jin yang bisa mengabulkan 3 permintaanmu dalam sekejap mata.

Rehabilitasi memerlukan waktu yang tidak sebentar. Apalagi jika kamu telah kecanduan narkoba dalam waktu yang cukup lama.

Bayangkan saja. Kalau kamu sudah pacaran selama ratusan purnama, dan tiba-tiba kamu harus putus dengan dia. Ya tentu saja kamu harus melewati hari-hari yang menyedihkan dan menyakitkan terlebih dahulu.

Wajib Baca: Rekomendasi Tempat Menulis Yang Bisa Melahirkan Sejuta Inspirasi

Lepas dari narkoba mungkin bisa saja lebih berat dari melepaskan mantan, tapi percayalah sekali saja kamu bisa move on, kamu akan menjadi seseorang yang tidak pernah kamu bayangkan sebelumnya.

Semua pahlawan marvel mah lewat!

Ok, katakana saja jika keputusanmu sudah bulat dan kamu akhirnya memilih untuk direhabilitasi. Kemana kamu harus pergi?

Tahukah kamu bahwa Negara kita memiliki tempat rehabilitasi bagi korban penyalah guna narkoba paling besar di Asia Tenggara?

Tempat Rehabilitasi Pecandu Narkoba yang bisa dapatkan secara gratis ini terletak di jalan HR. Edi Sukma Km. 21 Desa Wates Jaya, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Nama kerennya, Balai Besar Rehabilitasi BNN.

Balai Besar Rehabilitasi BNN dibangun di lahan seluas sekitar 11,2 hektar. Lokasinya sangat sejuk di lembah yang membentang di antara gunung Salak dan gunung Gede Pangrango.

Karena sangat dekat dengan alam, ketenangan bisa menjadi temanmu selama proses penyembuhanmu.

Ada beberapa layanan yang disiapkan Balai Besar Rehabilitasi BNN, di antaranya program 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan, dan 12 (dua belas) bulan.

Semua orang dan kalangan asal masih manusia diterima di sana, dari residen anak atau remaja pria, dewasa pria, dan dewasa laki-laki.

Bahkan untuk perempuan pun ada lho, ada gedung baru rehabilitasi bagi residen perempuan yang diberi nama “house of light”.

Kalau selama menjadi pecandu membuatmu miskin, jangan khawatir. Karena semua biaya rehabilitasi di sana ditanggung oleh pemerintah alias gratis.

Wajib Baca: BAHAYA MENIUP MINUMAN ATAU MAKANAN YANG PANAS

Syarat Menjadi Peserta Rehabilitasi Pecandu Narkoba

  • Saat datang kamu harus didampingi penanggung jawab.
  • Membawa KTP
  • Kartu keluarga
  • Pas foto
  • Perlengkapan pribadimu tentunya.

Jangan lupa hubungi bagian informasi terlebih dahulu untuk mendapatkan penjelasan lebih lengkap.

Nomor telepon bagian informasi Balai Besar Rehabilitasi BNN di 0251 8220928.

Pelayanan yang bisa kamu dapatkan sebagai pecandu narkoba selama masa rehabilitasi:

  1. Gratis biaya makan, kegiatan, konsultasi psikolog, konseling oleh konselor, konsul ke dokter
  2. Bersama praktisi yang kompeten. Diantaranta psikiater, psikolog, dokter, perawat adiksi, konselor adiksi yang tersertifikasi peksos, staf farmasi, nutrisionist, dan pantauan petugas keamanan 24 jam.
  3. Layanan rehabilitasi medis dan sosial dalam satu atap. Hal ini membuat pecandu dapat lepas dari penyalahgunaan zat baik secara fisik maupun psikis dengan lebih cepat.
  4. Gedung-gedung yang terpisah, sarana gym, gelanggang olah raga (GOR), sauna, basket, laundry, dapur, genset, dn sarana lainnya yang menunjang rehabilitasi.

Baca Juga: Bahaya Mie Instan Bagi Anak Kos


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *