rekomendasi tempat menulis yang bisa mendatangkan inspirasi

Rekomendasi Tempat Menulis ini Lahirkan Sejuta Inspirasi

Kepenulisan

Artikel ini berisi rekomendasi tempat menulis untuk meningkatkan konsentrasi tinggi dan suasana yang mampu membangkitkan imajinasi dan mood.

Di kamar sendiri, tentu menjadi salah satu tempat favorit untuk menulis. Selain bisa leluasa mengenakan pakaian apapun yang membuat nyaman, di kamar sendiri kita bisa menulis dengan berbagai gaya.

Dari duduk tegap sikap sempurna, sampi guling-guling di kasur, atau kayang sekalipun bila memungkinkan tak akan menjadi masalah jika di kamar sendiri.

Tapi sewaktu-waktu, tentu saja menulis di kamar sendiri bisa menjadi hal yang membosankan. Dan kita membutuhkan tempat dan suasa baru untuk menghasilkan karya-karya yang segar.

Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi tempat menulis yang mampu meningkatkan mood para penulis terhormat sekalian.

coffee shop outdoor rekomendasi tempat menulis paling nyaman
coffee shop outdoor – rekomendasi tempat menulis paling nyaman

1. Coffee Shop Outdoor – Rekomendasi Tempat Menulis No. #1

Menulis di Coffee Shop mungkin sudah menjadi hal yang biasa, tapi bagaimana dengan menulis di Coffee Shop outdoor ? Ini bisa menjadi alternatif paling asyik yang bisa kamu lakukan.

Kamu tidak hanya menatap dinding dan orang-orang di dalam Coffee Shop, jika di outdoor jangkauan pandangmu bisa lebih luas dan menyegarkan. Sehingga otomatis mood menulismu akan jauh lebih meningkat.

Tapi jangan lupa pastikan batre laptopmu penuh ya! Atau kamu bisa juga minta ke mas/mbak Coffe Shopnya untuk disediakan cokrol tempat kamu ngecas. Jangan sungkan, karena pasti permintaanmu akan dikabulkan. Apa sih yang enggak buat para pelanggan yang terhormat. hehehe

2. Di Kafe Mana Saja Asal Menghadap Jendela

Selain di Coffee Shop bertema outdoor kamu juga bisa menulis di Kafe manapun yang asyik, namun jangan lupa untuk memilih posisi di dekat jendela. Tapi pastikan ya, jendelanya menhadap ke jalan raya. Jangan sampai jendelanya malah menghadap ke gudang kafe apalagi ke kamar pemilik kafe (ya kali aja ada kan wkwkwkw).

Percayalah! Mood menulis saat menghadap ke Jendela akan jauh meningkat tajam. Jika beruntung, kamu bahkan bisa mendapatkan inspirasi baru ketika melihat berbagai orang berlalu lalang di luar sana. Lumayan kan menambah variasi karakter yang kamu tulis.

3. Di Taman Mana Saja Yang Ada Cokrolnya.

Menulis di taman adalah adalah salah satu tempat yang sangat direkomendasikan!

Kamu bisa menghirup udara segar, meneduh di bawah pepohonan, menulis sambil melihat bebek atau angsa yang tengah berenang di kolam atau danau taman. Sungguh tempat yang sempurna!

Tapi tentu saja, lagi lagi kamu harus memastikan baterai laptopmu terisi penuh. Karena tidak seperti di Coffe Shop Outdoor dimana kamu bisa minta cokrol sama mas mbaknya, di taman kamu tidak bisa meminta cokrol kepada siapun. Kamu harus memilih taman yang menyediakan fasilitas ini jika kamu berniat untuk menulis lama.

4. Di Perpustakan

Ini adalah tempat yang juga sangat sempurna untuk menulis

Menulis di antara deretan rak rak buku dan suasana yang tenang merupakan surga lain seorang penulis. Dan di perpustakaan daerah/nasional di wilayahmu adalah jawabannya.

Di perpustakaan tentu saja kamu tidak perlu bingung-bingung mencari cokrol karena pasti sudah disediakan. Jadi kamu bisa menulis selama apapun asal perpustakaannya masih buka.

Bagaimana? Sudah siap untuk menulis? Langsung tancap gass yaa..

Baca Juga: Selasih Seleguri ( Sariamin Ismail ) – Novelis Perempuan Pertama Indonesia


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *