RESENSI BUKU CAHAYA di ATAS CAHAYA KARYA OKI SETIANA DEWI

Buku, Non Fiksi, Resensi

RESENSI BUKU CAHAYA di ATAS CAHAYA KARYA OKI SETIANA DEWI

JUDUL BUKU : Cahaya di Atas Cahaya
Penulis : Oki Setiana Dewi
Penerbit : mizania
Halaman : 344 halaman

SINOPSIS
Buku ini menceritakan tentang impian sosok wanita muslimah yang bernama Oki Setiana Dewi yang ingin belajar ke makkah al-mukarramah. Dalam persiapannya untuk mewujudakan mimpinya pergi belajar ke makkah ia menemukan berbagai kendala, diantaranya adalah kebimbanagnnya untuk menentukan apakah ia akan pergi sendiri atau pergi bersama ibunda, kemudian peraturan yang mewajibkannya untuk pergi bersama mahram (pendamping laki-laki yang haram dinikahi), serta kerumitan dalam mengurus visa.
Setelah melewati banyak kendala dalam persiapannya untuk pergi belajar ke makkah, akhirnya Oki telah siap untuk terbang ke mekkah. Di mekkah oki mencari les private Bahasa Arab, setelah ia menemukan tempat les private Bahasa Arab kemudian ia mulailah belajar. Walaupun ia belajar dengan cara tidak formal, tapi setidaknya ia belajar Bahasa Arab dari orang asli Arab. Begitulah pikirnya. Selain itu, Oki juga berkesempatan untuk belajar dan menjadi mahasisiwi di kampus yang diidamkan banyak orang yakni Ummul Qura. Namun dikarenakan Oki hanya mendapatkan visa sebulan, maka Oki hanya menjadi mahasiswi mustami’ah di kampus Ummul Qura yakni mahasisiwi yang belajar dalam kurun waktu tertentu saja.

KEUNGGULAN
Buku ini penuh dengan pelajaran serta motivasi dalam mewujudkan mimpi. Walaupun buku ini merupakan perjalanan hidup dari penulis, tetapi buku ini juga menyajikan kisah-kisah islam, menyajikan ayat-ayat al-qur’an, dan hadist yang berkaitan dengan perjalanan hidupnya sehingga begitu banyak pengetahuan yang kita dapatkan dalam buku ini.

KELEMAHAN
Di dalam buku ini terdapat beberapa kosakata Arab yang tidak lumrah digunakan dalam bahasa sehari-hari kita sebagai orang Indonesia dan belum dijelaskan artinya sehingga pembaca dari kalangan non pesantren akan kebingungan.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *