RESENSI BUKU UNLIMITED WEALTH

Buku, Resensi

RESENSI BUKU UNLIMITED WEALTH

RESENSI BUKU

oleh Fitri Ardiyanti

Judul Buku      : Unlimited Wealth

Penulis             : Bong Candra

Penerbit           : PT Elex Media Komputindo

Cetakan           : 1, 2010

Tebal               : 192 halaman

PENULIS

Bong Chandra (lahir di Jakarta, 25 Oktober 1987) adalah seorang pebisnis, pembicara, dan juga motivator popular asal Indonesia. Pada tahun 2010, ia mendapatkan gelar motivator termuda se-Asia, yakni ketika berusia 23 tahun. Dia sering mengadakan acara seminar motivasi di berbagai kota, khususnya di Indonesia. Dia juga menulis buku motivasi berjudul Unlimited Wealth. Dia mengaku sengaja tidak menyelesaikan kuliahnya untuk memfokuskan diri sebagai pembicara dan motivator.

ULASAN BUKU

Unlimited Wealth adalah sebuah buku yang mengantarkan pembaca untuk meraih sebuah kesuksesan dengan cara yang sangat sederhana. Bong Chandra mengarahkan pemikiran pembaca untuk membaca buku ini dengan sangat cepat seperti terhampar di depan buku “Habis dibaca dalam 10 menit” begitulah hal yang diinginkan oleh Bong Chandra kepada setiap pembaca yang telah memiliki buku Unlimited Wealth. Bong Chandra mengemas buku ini dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan menarik tanpa mengurangi makna yang terkandung dari apa yang ingin disampaikan oleh penulis.

Motivasi termuda, Bong Chandra mengarahkan pemikiran pembaca tentang pandangan bahwa “money is everything” atau uang adalah segalanya dengan mencari perbedaan antara paradigma keuangan masa kini dengan paradigma keuangan di masa depan. Penulis mencoba mengarahkan pemikiran dan hati pembaca tentang apa arti dari uang yang sebenarnya dengan mengaitkannya dengan makna kebahagiaan .

Penyadaran yang hendak dilakukan oleh Bong Chandra dalam buku Unlimited Wealt adalah bagaimana pembaca dapat memiliki tujuan hidup yang jelas dengan membangun tekad yang kuat dan mengajak para pembaca untuk dapat berfikir tentang bagaimana perubahan hendak dilakukan dalam diri seseorang sehingga merujuk pada tujuan kesuksesan yang ingin dicapai. Dengan sangat mudah Bong Chandra dapat meyakinkan para pembaca melalui buku Unlimited Wealth dengan menggunakan bahasa yang sederhana dan dikemas semenarik mungkin dengan contoh-contoh nyata manusia sukses yang memiliki kekayaan tak terbatas.

Pemuda yang mulai menjafi pembicara sejak umur 18 tahun ini menganut paham bahwamembangun jejaring tatau network adalah hal yang dapat menunjang penigkatan apa yang telah menjadi tujuan hidupnya. Dengan menjalin hubungan yang baik dengan orang lain dan didukung oleh lingkungan yang baik, semangat untuk mencapai kesuksesan akan terus membara.

Bong mengaharapkan para pembaca buku Unlimited Wealt dapat membaca buku tersebut dalam jangka waktu 17 hari dengan 17 langkah-langkah menarik tanpa harus mengulur-ngulur waktu untuk tidak menyelesaikan membaca buku tersebut. Sebagai penutup buku ini Bong ingin menginspirasi pembaca bahwa untuk menjadi sukses bisa diraih sejak dini dengan menanam akar tekad yang sangat kuat selama usia kita masih muda.

KELEBIHAN

  1. Penggunaan bahasa yang digunakan begitu sederhana tetapi tidak mengurangi esensi makna yang hendak disampaikan oleh penulis sehingga membuat pembaca dapat dengan cepat menyelesaikan pembacaan buku tersebut.
  2. Menyadarkan pembaca pada suatu pemikiran tentang bagaimana melakukan sebuah perubahaan dalam hidup menjadi lebih baik dan terarah.

KEKURANGAN

  1. Terlaluku sedikit referensi yang digunakan oleh penulis dalam meberikan contoh-contoh sehingga membuat pembaca kesulitan dalam mencari sumber-sumber tulisan.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *