resensi film 5 cm sutradara rizal mantovani

Resensi Film 5 CM Karya Rizal Mantovani 2012

Non Fiksi, Film, Resensi

Film 5 cm merupakan film yang diadaptasi dari Novel 5 CM karya Donny dhirgantoro, film ini menceritakan tentang persahabatan lima orang yakni Arial, Genta, Zafran, Ian, dan Riani. Menariknya, kisah ini diadaptasi dari kisah nyata sang penulis novel lho..

Berikut adalah Identitas Film 5 Cm

Mereka berteman selama sepuluh tahun dan selalu melewatkan hari bersama-sama,persahabatan mereka begitu erat. Zafran menyukai arinda gadis cantik yang masih duduk dibangku SMA yang merupakan adik dari Arial.

SutradaraRizal Mantovani
Nama tokoh dalam film 5 CMHerjunot Ali sebagai Zafran
Fedi Nuril sebagai Genta
Ralin shah sebagai Riani
Pevita Pearce sebagai Adinda
Igor Saykoji sebagai Ian
Deni Sumargo sebagai Arial
Produser Soraya Intercine Films
Tahun produksi2012

Trailer Film 5 Cm

 

Genta selalu bermimpi agar kelak saat mereka berlima sudah memiliki anak mereka berlima masih dapat terus bersama-sama,mereka mulai jenuh dengan cara berteman mereka yang selalu bersama.

Sehingga mereka memutuskan untuk tidak bertemu dan berkomunikasi untuk sementara selama tiga bulan.Dalam kurun waktu tiga bulan mereka melakukan hal-hal yang berbeda.

Ian mulai menyelsaikan skripsinya, genta dan riani sibuk dengan pekerjaan mereka masing-masing, Zafran sibuk dengan pendekatannya dengan dinda,Arial juga sibuk dengan pendekatannya dengan indi ditempat fitnes.

Akhirnya tiga bulan berlalu mereka sepakat bertemu untuk pertama kali distasiun senen.dinda juga ikut dalam pertemuan tersebut.

Ternyata mereka berenam pergi mendaki gunung Semeru dengan puncaknya yang indah yaitu Mahameru puncak tertinggi di pulau Jawa.

Mendaki gunung semeru bukanlah yang mudah banyak sekali tantangan yang mereka hadapi misalnya saat kaki Zafran terluka.

Ian yang sempat tak sadarkan diri karena terkena batu besar, begitu juga dengan dinda yang telinganya juga berdarah hingga arial yang hampir mati karena kedinginan hebat hingga akhirnya mereka sampai dipuncak tertinggi pulau Jawa Mahameru tepat pada tanggal 17 agustus.

Tanpa disangka-sangka ternyata orang yang disukai Oleh Riani bukan Genta tetapi Zafran. Akhir dalam film 5 cm adalah Riani menikah dan memiliki anak dengan Zafran.

Arial menikah dengan Indi, Ian berhasil menyelesaikan skipsinya dan menikah dengan Happy salma,sedangkan Genta dan Dinda mulai dekat.

Menonton film 5 cm ini merupakan wujud kecintaan kita sebagai bangsa Indonesia,melihat gunung semeru yang begitu indah dan menakjubkan, menyadarkan kita bahwa Indonesia begitu luar biaasa dengan segala apa yang dimilikinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *