resensi film : 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

Editor Picks, Film, Resensi

resensi film  99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

RESENSI FILM

Judul Film : 99 CAHAYA DI LANGIT EROPA

Setelah menonton film 99 Cahaya Di Langit Eropa (99CDLP) ini, saya sangat terkesan melihat perjalanan sepasang dua tokoh yang selalu berjuang untuk memperoleh kesuksesan. kesuksesan dalam hal ini dimaksudkan pada kesuksesan meraih prestasi dalam pendidikan, pengetahuan sejarah islam di eropa dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain dari pada itu, yang membuat kesan mendalam dari film tersebut adalah kecerdasan sutradara mengemas film tersebut secara apik, penuh teka-teki, di atur sedemikian rupa sehingga membuat setiap orang yang menonton film ini terpukau . kemudian karena lokasi pembuatan filmnya yang langsung di buat di Negara-negara eropa, sehingga para penonton secara tidak langsung bisa mengetahui tentang segala informasi dari Negara-negara yang ada di eropa, mulai dari pemerintahannya, wisatanya, tempat-tempat bersejarah lainnya, dan lain sebagainya.

Tokoh yang bernama hanum salsabiela ini menurut saya memiiki karakter ingin tahu yang sangat tinggi. Hal ini dibuktikan ketika pada saat pertama kali dia menginjakkan kaki di tanah eropa. Dia langsung terpesona dengan suasana yang sangat berbeda dengan Negara asalnya yakni Indonesia. Selain itu banyak sekali hal-hal yang membuat dirinya terkesan oleh tanah eropa tersebut, mulai dari bangunan-bangunan gedungnya yang sangat megah dengan arsitektur yang sangat unik, tempat wisata yang sangat menarik. Seiring berjalannya waktu, bertemulah dia dengan seorang muslimah yang membuat dirinya sangat kagum dan terkesan dari sikap dan tingkah laku dari wanita tersebut. Wanita itu bernama fatma pasha. Fatma ini memiliki perangai yang sangat luhur. Hal ini dibuktikan ketika dia membayarkan belanja orang yang menghina agamanya. Pada waktu itu hanum sangat marah kepada orang tersebut, akan tetapi fatma dengan tindakannya yang sangat bijak dan tanpa menimbulkan kekerasan. Pada akhirnya orang-orang tersebut mengakui dan menyesali atas perkataan dan perbuatan yang telah dilakukan. Selain fatma, ada seorang gadis kecil yang sangat ceria, penuh semangat dalam hidup yang membuat hanum merasa nyaman dan bahagia bersamanya. Dia bernama aisya. Aysia ini adalah putrid dari fatma pasha. Pertemuan hanum dengan fatma dan aisya ini menimbulkan kesan yang mendalam. Karena sejak mereka bersama-sama berjalan mengelilingi bagian-bagian dari kota-kota yang ada di eropa, dia di ajarkan dan berikan segala informasi tentang Negara tersebut. Salah satunya yang paling berkesan adalah tentang sejarah islam di benua eropa. Mendengar penjelasan dari fatma tentang perkembangan islam di benua eropa, hanum merasa sangat bengga dan semakin menumbuhkan kecintaan yang terus berkobar menjadi seorang muslimah. Karena selain mendengar dari semua penjelasan fatma, dia juga secara langsung menyaksikan dan merasakan keaslian dari tempat-tempat bersejarah dari perkembangan islam di benua eropa sampai dengan puncak kejayaannya. Disamping aktivitas yang dilakukan oleh hanum. Saya juga sangat terkesan dengan suaminya yakni rangga almahendra. Rangga yang telah lulus dari pendidikan magister di Negara asalnya yakni Indonesia. Dia melanjutkanpendidikan S3 di veenia. Perjuangannya dalam menempuh pendidikan di salah satu Negara maju yang ada di eropa membuat kesan tersendiri. Dimana menurut saya ini sangat memotivasi kita sebagai kaum pelajar yang akan haus akan ilmu pengetahuan. Karena ada sebuah pepatah mengatakan tuntutlah ilmu sampai negeri cina. Kecerdasan yang dimiliki oleh rangga ini membuat semua teman-teman seperjuangannya bangga mengenalnya. Disamping kesibukannya di dunia kuliah, dia juga sangat saying kepada istrinya. Karena disamping tugasnya sebagai seorang pelajar, dia juga sebagai seorang kepala keluarga.

Perjalanan mengelilingi Negara-negara di eropa, sampailah hanum dan rangga di Negara yang terkenal dengan menara eifelnya yakni Negara prancis tepatnya di kota paris. Di kota itu mereka di buat terpukau dengan berbagai segala keindahan dan kelebihan oleh salah satu Negara maju yang ada di benua eropa tersebut. Disana mereka mengunjungi tempat-tempat bersejarah tentang peradaban islam, mengunjungi menara eifel, dan masih banyak lagi tempat yang menarik lainnya. Sekembalinya mereka dari kota paris, ada bebrapa peristiwa yang terjadi yang di alami oleh hanum dan rangga. Permasalahan yang terjadi di pihak rangga yaitu kedua temannya yang tidak pernah akur dan selalu berbeda pendapat terhadap suatu hal. Salah satunya berbeda dalam keyakinan dan pemikiran. Mereka berdua itu adalah khan dan Stephan. Setelah itu, terlaksanalah mereka untuk mengunjungi cordoba setelah sekian lama di rencanakan dan di inginkan oleh hanum. Karena waktu itu melihat istrinya yang ingin pergi berlibur ke cordoba, maka rangga dengan cara diam-diam memesan tiket untuk pergi ke cordoba. Cordoba adalah salah satu Negara maju yang ada di benua eropa. Di Negara ini, mereka lagi-lagi di suguhi oleh segala keindahan dan kemegahan dari beberapa tempat bersejarah di dunia. Dalam hal ini khususnya pada bukti-bukti perkembangan hingga kejayaan islam di benua eropa yang salah satunya di mulai dari kota cordoba. Sebenarnya masih banyak lagi peristiwa sangat menarik dari film tersebut, sehingga bagi orang yang sudah menonton film tersebut akan pasti mengatakan film ini sangat bagus. Film ini sangat memotivasi dari segala sisi. Baik dari sisi keyakinan, pendidikan, kasih saying, dan lain sebagainya. Karena film ini juga menceritakan tentang perjalanan spiritual yang penuh dengan pesan dan kesan. Oleh karena itu, jika anda merasa sangat penasran segeralah tonton filmnya. Mohon maaf, sekian dan terima kasih. Selamat menonton..


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *