Resensi Film Bang-Bang

Film, Non Fiksi, Resensi

Resensi Film Bang-Bang

Judul Film       : Bang-Bang (Bollywood movie)

Tanggal Rilis   : 02 Oktober 2014 (India)

Tayang            : Oktober 2014

Genre              : Action, Romance

Produser          : Suresh Nair

Sutradara        : Siddharth Raj Anand

Produksi          : Fox Star Studios

Bahasa            : Hindi

Cast:

  • Hrithik Roshan as Rajveer Nanda
  • Katrina Kaif as Harleen Sahani
  • Danny Denzongpa as Omar Zafar
  • Jimmy Shergil as Kolonel Viren Nanda
  • Javed Jaffrey as Hamid Gul
  • Pawan Malhotra as Zorawar

Hello para penikmat film Bollywood!!! Ada satu lagi film Bollywood bergenre action yang telah hadir dan siap untuk menghibur kalian semua dengan adegan-adegannya yang memicu adrenalin. Dari situ rasa penasaran kita pada film ini begitu tinggi. Tak ayal film Bollywood terbaru berjudul “Bang-Bang” begitu ditunggu kehadirannya.

Film “Bang-Bang” merupakan adaptasi dari film Hollywood berjudul “Knight and Day” yang dibintangi oleh Tom Cruise dan Cameron Diaz, film ini menceritakan tentang Rajveer Nanda (Hrithik Roshan) yang merupakan sosok misterius dimana aksi-aksinya selalu mengundang maut dan memicu adrenalin. Pertemuannya secara tidak sengaja di sebuah café dengan seorang gadis cantik bernama Harleen Sahani (Katrina Kaif) membuatnya jatuh cinta. Aksi Rajveer yang selalu dekat dengan bahaya, membuat Harleen tidak percaya dengan perasaannya dan selalu bertanya-tanya akan identitas sebenarnya dari pria tersebut. Sambil beraksi, Rajveer berusaha keras untuk menyakinkan Harleen bahwa dia bukan orang jahat dan meminta Harleen untuk mempercayainya.

Profesi Harleen sebagai seorang resepsionis bank membuatnya menjalani rutinitas yang sama dan membosankan setiap harinya tanpa ada kekasih hati. Berawal dari keinginannya mencari kekasih lewat media sosial, Harleen bertemu Rajveer yang mengaku sebagai pasangan kencannya walau pada akhirnya Harleen mengetahui kebohongan tersebut. Pertemuan mereka tidak hanya sampai di sini hingga pada akhirnya Harleen mengalami petualangan yang mendebarkan bersama Rajveer dimana mereka berdua menjadi incaran penjahat yang dipimpin oleh Omar Zafar (Danny Denzongpa) dan pihak keamanan India yang dipimpin oleh Zorawar (Pawan Malhotra) karena Rajveer rupanya adalah seorang pencuri yang berhasil mencuri Kohinoor, sebuah berlian yang dijaga ketat di menara London. Alih-alih menyerahkan permata tersebut kepada anak buah Omar, Rajveer berniat menemui Omar dan berusaha mencarinya ke berbagai negara sambil tetap bersembunyi dari kejaran penjahat dan pihak keamanan India. Rajveer akhirnya berhasil menemukan petunjuk tentang keberadaan Omar ketika dia melihat orang kepercayaan Omar yaitu Hamid Gul berada di hotel di kota Prague. Dengan bantuan Harleen, Rajveer berhasil menemui Hamid Gul. Namun, rupanya Hamid Gul tidak bersedia memberitahukan keberadaan Omar Zafar padanya sehingga terjadi perkelahian seru diantara keduanya yang menewaskan Hamid Gul. Rajveer dan Harleen sempat berpisah ketika pihak keamanan India yang dipimpin oleh Zorawar berhasil menemukan Rajveer dan mengambil permata tersebut. Zorawar membiarkan Harleen pergi dan memintanya untuk kembali ke India.

Mengira Rajveer telah tewas, Harleen pergi ke sebuah rumah yang pernah dia lihat pada ponsel Rajveer. Dari situlah Harleen tahu bahwa Rajveer sebenarnya bernama Jai Nanda, seorang tentara India yang diduga tewas dalam misi, namun kedua orangtuanya yakin kalau Jai masih hidup dan kembali suatu hari nanti. Salah satu adegan yang tidak disangka adalah ketika Harleen diculik oleh Omar dan Zorawar yang ternyata adalah seorang penjahat berkedok pimpinan pihak keamanan India dan bertanya tentang lokasi berlian yang asli karena permata yang didapat dari Rajveer ternyata palsu. Kemudian Rajveer datang untuk menyelamatkan Harleen dan memberitahu Omar bahwa berlian Kohinoor yang asli tidak pernah dicuri dan masih aman berada di tempatnya semula, semua itu merupakan rencana jitu gabungan pemerintah India dan Inggris untuk menangkap Omar Zafar.

Perkelahian dan adu tembakan mewarnai adegan ini dan ada pula adegan ketika Rajveer mengucapkan kata-kata yang sama yang pernah di ucapkan Viren Nanda pada Omar menjelang kematiannya yang ada di awal film. Ternyata Viren Nanda adalah kakak dari Rajveer yang dibunuh oleh Omar Zafar dan kini Rajveer akan menuntut balas kematian kakaknya.

Petualangan yang seru dan mendebarkan terus mewarnai perjalanan Rajveer dan Harleen dalam film “Bang-Bang”. Aksi tembak-menembak, kejar-kejaran dan suara ledakan mewarnai film ini. Tak ketinggalan pula adegan romantis antara Rajveer dan Harleen serta lagu dan tarian yang merupakan ciri khas dari film Bollywood juga hadir dalam film ini. Jadi, bagi teman-teman penikmat film Bollywood atau penggemar Hrithik Roshan dan Katrina Kaif, jangan lewatkan untuk menonton film Bollywood terbaru yang berjudul “Bang-Bang”.

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *