RESENSI FILM “GHOST RIDER”

Film, Kepenulisan, Non Fiksi, Resensi

resensi ghost rider

Judul Film : Ghost Rider

Genre : Action/Fantasi

Sutradara : Mark Steven Johnson

Skenario : Mark Steven Johnson

Rilis : 14 februari 2007

Ghost rider adalah sebuah film yang menceritakan seorang pengendara sepeda motor akrobatik yang bernama Johnny Blaze (Nicolas Cage), ia menjual jiwanya pada iblis demi menyelamatkan orang yang dicintainya. Johnny yang setelah menjual jiwanya meraih ketenaran. Ia pun baru tersadar, kalau ia telah dikutuk menjadi Setan Pengendara Motor (Ghost Rider).

Sinopsis

           sejak masih muda Johnny Blaze memang sudah akrab dengan dunia motor akrobatik. Tak mengherankan lagi karna ayah Johnny Blaze yaitu Barton Blaze berprofesi sebagai pengendara sepeda motor akrobatik di sebuah sirkus. Johnny yang pada saat itu tak terlalu suka dengan pekerjaan sebagai pemain akrobatik, suatu hari ingin kabur dari sang ayah, Johnny lalu mengajak kekasihnya Roxanne untuk pergi meninggalkan orang tuanya.

            Namun di malam sebelum ia kabur dari rumah, Johnny mengetahui kalau ayahnya mengidap penyakit kanker ganas yang membuat ayahnya sekarat. Hal tersebut membuat Johnny bimbang sehingga ia mengabaikan pertumuan dengan pacarnya, ia pun pergi ke sirkus dan berusaha berpikir keras. Ditengah kebimbangannya itu kemudian muncul Mephistopheles yaitu seorang iblis yang tengah memburu sesorang yang mau mengorbankan dirinya untuk menjadi pengikutnya/Ghost Rider.

            Mephistopheles menawarkan sebuah perjanjian/kesepakatan kepada Johnny, yaitu dia akan membuat ayahnya sembuh dari penyakitnya asalkan Johnny mau menjadi pengikutnya. Johnny yang sangat menyayangi ayahnya kemudian menerima tawaran dari Mephistopheles. Keesokan harinya ayah Johnny benar-benar sembuh dari penyakitnya, ia pun kembali lagi beraksi sebagai pengendara sepeda motor akrobatik.

            Namun sesuatu hal yang tak di inginkan oleh Johnny terjadi, ayahnya kecelakaan saat berakrobatik di sebuah sirkus, kecelakaan tersebut merenggut nyawa ayahnya. Peristiwa kecelakaan tersebut terjadi akibat ulah dari Mephistopheles. Johnny yang mengetahui hal itu menaruh rasa dendam terhadap Mephistopheles, ia pun ingin membalas perbuatan iblis itu pada suatu saat.

            Bertahun-tahun sejak kejadian itupun berlalu, kini Johnny sudah menjadi pemain akrobatik yang terkenal, dengan sepeda motornya Johnny kerap melakukan atraksi-atraksi yang hampir merenggut nyawanya seperti meloncati mobil dan helicopter. Namun Johnny tidak pernah gagal dalam melakukan atraksinya itu, tidak lain hal itu terjadi karena Mephistopheles. Setelah bertahun-tahun menghilang Mephistopheles kembali ke kehidupan Johnny, kali ini ia menagih janji atas kesepakatan yang telah disepakati Johnny. Johnny harus menjadi Ghost Rider dan membantu menangkap Blackheart, Blackheart adalah anak Mephistopheles yang berencana ingin mengambil-alih kedudukan ayahnya, lalu menciptakan neraka baru yang lebih mengerikan.

Johnny yang kerap berubah menjadi pengendara motor berapi yang berwujud tongkorak dimalam hari ini berhasil mengembalikan Blackheart ke alamnya, setelah keberhasilannya membunuh Blackheart, Mephistopheles kembali datang menemui Johnny untuk mencabut kutukan dan mengambil kekuatan Ghost Rider karna sudah berhasil melaksanakan tugasnya seperti yang telah disepakatinya, namun Johnny menolak dia ingin tetap memiliki kutukan itu dan dia akan menggunakan kekuatan Ghost Rider untuk melawan Mephistopheles untuk melindungi orang-orang yang tidak bersalah dan sebagai balas dendam atas kematian ayahnya.

Kelebihan Film:

Film yang bergenre action dan fantasi ini merupakan film yang sangat menarik untuk ditonton, Banyak hal-hal menarik yang diperlihatkan oleh sutradara dalam film Ghost Rider ini, terutama efek-efek yang digunakan dalam film ketika Motor Johnny Blaze, tatkala berubah menjadi Ghost Rider terlihat keren dengan api yang menyala-nyala di sekeliling motornya, ketika para hantu-hantu bertempur, dan kisah yang penuh polemik dan ketegangan.

Kekurangan film

Kurangnya Konflik yang diperlihatkan antara ayah dengan anak yaitu Mephistopheles-Blackheart, Blackheart yang ingin mengambil alih kedudukan ayahnya untuk menciptakan neraka baru.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *