RESENSI FILM TAARE ZAMEEN PAR, SEBUAH KEKURANGAN DENGAN BAKAT YANG MENAKJUBKAN

Film, Resensi

RESENSI FILM TAARE ZAMEEN PAR, SEBUAH KEKURANGAN DENGAN BAKAT YANG MENAKJUBKAN

Resensi Film Taare Zamen Par, Sebuah Kekurangan dengan bakat yang menakjubkan

Tare Zamen Par adalah sebuah kisah film yang menceritakan tentang seorang anak yang bernama Ishaan yang memiliki penyakit dyslexia atau penyakit yang membuat penderitanya susah untuk mengenali huruf, dan kesulitan dalam menulis dan membaca, sulit mengikuti beberapa instruksi atau kelemahan dalam menggunakan motoriknya. Film ini di sutradarai oleh Amir Khan, yang juga menjadi pemeran dalam film ini. Film ini sangat laris sampai mendapat penghargaan film terbaik waktu itu.
Dalam film ini diceritakan sosok anak kecil yang bernama Ishaan yang dikenal nakal, bodoh, dan malas oleh orangtuanya, dia begitu beda dengan kakaknya yang bernama Rohan yang pintar dan selalu juara. Tetapi hal yang tidak pernah disadari oleh orangtuanya bahwa Ishaan sangat berbakat dalam membuat lukisan yang indah, dan membutuhkan imajinasi yang tinggi. Sampai suatu hari Ihsaan dipindahkan sekolah ke sekolah asrama, hal ini membuat ibunya terpukul dan sedih karena menyadari putra kecilnya sangat sulit melakukan hal-hal yang kecil seperti memakai sepatu, mengancing baju, dll.
Hari-hari disekolah Ishaan seperti hilang semangat belajar, dia tak lagi nakal yang ada hanya murung dan berdiam diri. Sampai suatu hari datanglah seorang guru kesenian yang bernama Nikumbh ( Amir Khan ), sosok pak Nikumbh ini sangat bersahaja dengan anak-anak sampai suatu hari dia menyadari bahwa siswanya yang bernama Ishaan memiliki kekurangan, hal ini disampaikan kepada orangtua Ishaan bahwa sebenarnya Ishaan tidak nakal, bodoh bahkan malas belajar tetapi dia memiliki kekurangan yaitu dyslexia.
Hal ini tidak dipercayai oleh orangtua Ishaan sampai suatu saat Pak Nikumbh membuktikannya dan mengajari Ishaan sampai seluruh guru lain terkejut dengan perubahan yang dialami Ishaan, dan lebih terkejut lagi ketika pak Nikumbh mengadakan lomba melukis untuk semua kalangan mulai dari guru sampai dengan siswa, dan yang tak terduga Ishaan menjadi pemenang dalam lomba lukisan itu dengan predikat lukisan terbaik yang mengalahkan lukisan pak Nikumbh.
Film ini begitu bagus dan layak untuk ditonton oleh semua kalangan, film ini begitu banyak memberi pelajaran yang membuat saya terinspirasi untuk menulis resensinya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *