RESENSI FILM “WAKTU AKU SAMA MIKA”

Film, Resensi

RESENSI FILM “MIKA’

A_R9dYVCAAAO-sw.jpg large

Sutradara           : Lasja Fauzia Susatyo

Produser          : Adiyanto Sumarjono

Durasi              : 100 menit

Tanggal Rilis   : 17 Januari 2013

Genre              : Drama

Pemeran          : Vino G. Bastian sebagai Mika

                        Velove Vexia sebagai Indi

                        Donna Harun sebagai Ibu Indi

                        Izur Muchtar sebagai Ayah Indi

 

Resensi :

Film “Mika” ini merupakan sebuah film yang bergenre drama, bercerita tentang Indi seorang seorang gadis yang hidupnya berubah semenjak ia divonis menderita penyakit scoliosis (kelainan tulang belakang). Karena menderita penyakit scoliosis, Indi diharusan memakai besi yang berguna sebagai penyangga tulang belakangnya. Karena penyakit yang mengharuskan Indi memakai alat tersebut, sehingga membuat Indi menjadi minder. Ditambah lagi dengan teman-temannya menganggap Indi cacat dan menjauhinya.

 

Namun hidup Indi berubah menjadi riang kembali setelah ia bertemu dengan seorang pria yang bernama Mika. Hubungan merekapun semakin dekat dan muncul rasa cinta antara keduanya. Walaupun pada akhirnya Indi mengetahui kalau Mika mengidap virus HIV/AIDS namun ia tetap bisa menerima Mika. Mika merupakan seorang yang pemuda yang memiliki semangat untuk hidup dan selalu membuat Indi tersenyum. Konflik diantara keduanya muncul keyika orang tua Indi mengetahui Mika mengetahui Mika mengidap AIDS dan seiring waktu yang berjalannya waktu kesehatan Mika yang perlahan-lahan semakn memburuk.

 

Kelebihan dari Film Mika Mika :

  • Lewat film ini, kita dapat mengetahui bahwa tidak seharusnya kita menjauhi pengidap virus Aids atau penyakit mematikan lainnya. Tetap berda di sekeliling penderita dan selalu memberikannya semangat.
  • Lewat film ini kita dapat mengetahui tentang bahaya narkoba. Jauhi narkoba karena narkoba dapat merusak masa depan kita.
  • Lewat film ini juga kita diajarkan untuk memiliki jiwa sosial bahwa tidak seharusnya kita menjauhi orang yang menderita penyakit walaupun penyakit mematikan sekalipun.

 

Kekurangan dari Film Mika :

  • Pada bagian film ini,terdapat adegan dimana Mika dan Indi makan di sebuah cafe. Di adegan tersebut Mika juga makan dan menggunakan alat makan dari cafe itu. Padahal seperti yang kita tahu pengidap virus HIV/AIDS seharusnya menggunakan peralatan makan yang terpisah, karena penyakit ini dapat tertular melaui air liur sehingga berpotensi pula pada bekas peralatan makan yang telah mereka gunakan.
  • Kekurangan lainnya pada film ini yaitu pengedar narkoba dan pencandu narkoba yang terkesan berkeliaran bebas di sekitar sekolah.

 

Demikian Resensi Film Mika, Terima Kasih. 🙂

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *