resensi novel all my love karya nurul fatimah

Resensi : All My Love (Nurul Fatimah)

Resensi, Buku, Editor Picks, Romance

Judul                     : All My Love

Penulis                 : Nurul Fatimah

Genre                   : Romance, young adult

Penerbit              : Ragam Media

ISBN                      : 9789799114693

Sinopsis

“Kau harus menikahiku.” Mizuna kecil berbisik pelan. Air matanya terus mengalir.

“Apa? Menikah? Kau gila?” seru Keichi. Bocah lelaki itu tidak percaya apa yang ia dengar.

“Kau telah memelukku! Kau harus menikahiku.” Gadis cilik itu menangis. Benar-benar menangis. Ia sangat serius dengan kata-katanya.

*****

                Liburan Keichi kecil ke Hokkaido berimbas panjang. Di situ ia mengucapkan sebuah janji sakral. Janji untuk menikahi Mizuna, gadis cilik yang tanpa sengaja ia peluk, kelak ketika mereka dewasa.

Ketika Mizuna menghilang, kehidupan Keichi menjadi kaca. Tak sedektik pun hidupnya ia lewati tanpa memikirkan gadis itu. Ketika ia akhirnya bertunangan dengan wanita lain, janji itu masih terbayang-bayang di kepalanya. Sampai suatu saat, ketika hubungannya dengan sang tunangan kian serius, Mizuna mendadak muncul. Dan kehidupan Keichi kembali kacau, dua kali lipat.

                Di bawah temaram langit Tokyo, Keichi menangisi takdir yang telah berlaku tidak adil. Kini ia bimbang untuk melangkah. Pada siapakah hatinya berlabuh?

Ulasan 

Membaca buku ini rasanya seperti menonton anime dengan genre romance! Kisah cinta klasik yang diramu dengan konflik yang sedikit rumit. Zaman sekarang, janji anak kecil untuk menikahi sahabat kecilnya terasa tidak masuk akal, tapi di dalam novel ini adegan tersebut membuat aku bisa merasakan sensasi romantis yang manis. Dipadukan dengan konflik yang menguras emosi dan kadang adegan konyol yang membuat tersenyum.

Novel sekedar novel dengan cinta anak remaja yang mati-matian untuk sebuah kata jadian. Di novel ini, cinta adalah sesuatu yang lebih dari kata status pacaran. Tokoh Mizuna, sebagai peran utama wanita di novel ini adalah tokoh favoritku! Sebagai wanita dengan jalan hidup berliku, Mizuna adalah sosok yang kuat dan harusnya setiap wanita seperti itu.

Hanya saja dalam novel ini masih banyak typo di beberapa bab dan setting Jepang yang diangkat tidak terlalu digambarkan mendalam. Namun, dengan ending yang tidak sesuai dugaan dan kisah cinta manis dan beberapa adegan yang sukses buat aku nangis, novel ini cocok untuk jadi bacaan remaja hingga dewasa muda.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *