Resensi Novel Bellamore Karya Karla M. Nashar tulismenulis.com

Resensi Novel Bellamore Karya Karla M. Nashar

Buku, Resensi

Novel Bellamore ini menceritakan seorang wanita bernama Lana yang memiliki rekan kerja yang berasal dari Italia. si Italiano ini bernama Fabian. Fabian selalu membuat Lana kesal dengan pertanyaan-pertanyaan yang membuat Lana memutar otak dan panas dingin untuk menjawabnya. Lana yang sadar betapa menariknya Fabian memutuskan untuk membangun benteng setinggi mungkin diantara mereka agar tidak jatuh dalam pesona Fabian, karena menurut Lana, Fabian adalah lelaki yang tidak pernah lepas dari seks jika berhubungan dengan wanita. Dan itu tidak sejalan dengan prinsip Lana yang juga tidak dimengerti oleh Fabian.
Fabian selalu mempertanyakan prinsip Lana ini. Lana yang masih virgin hingga usia dua puluh delapan dan selalu memutuskan lelaki yang saat berpacaran dengannya meminta hubungan lebih dari sekedar ciuman alias seks, tetapi tanpa berkeinginan menikahi Lana. Menurut Fabian, Lana adalah wanita aneh. Dan hal itu tak henti-hentinya Fabian tanyakan pada Lana hingga membuat Lana sebal dan selalu bersikap memusuhi Fabian. Tetapi suatu ketika Fabian dipindahkan dari kantor di Indonesia kembali ke kantor pusat di Italia tanpa pamit pada Lana. Lana yang mengira akan tenang tanpa Fabian ternyata merasa kesepian.
Well, dapat ditebak kemudian Lana sadar bahwa dia mencintai Fabian. Dan Fabian pun memang menyukai Lana sejak mereka bekerja bersama. Aku menebak ending dari novel ini pastilah bahagia dengan Lana menikah dengan Fabian.
Tetapi yang Karla suguhkan dalam novel ini ternyata berbeda dari dugaanku.
Selain cukup menghibur, buku ini juga memiliki pesan-pesan moral yang disampaikan cukup baik hingga tidak terkesan menggurui. Pesan yang ingin disampaikan penulis dalam buku ini adalah : NO SEX BEFORE MARRIED. Dan Karla berhasil menyampaikannya dengan cara yang menarik. Pesan lain yang ingin disampaikan Karla adalah bahwa cinta adalah ikhlas untuk membuat orang yang kita cintai selalu bahagia meskipun tidak bersama kita, dan cinta sejati tidak akan pernah kita lupakan meskipun kita sudah mencintai orang lain meskipun dengan kadar yang lebih besar.
Ending cerita yang tidak disangka juga memberikan nilai lebih dari novel ini. Cerita yang manis, romantis namun tidak berlebihan membuat novel ini layak untuk direkomendasikan untuk dibaca, dan juga karena pesan moral yang terkandung dalam novel ini memang sangat bagus.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *