Resensi Novel CLOSER AND HURTED

Buku, Resensi

Resensi Novel CLOSER AND HURTED

RESENSI NOVEL

 

  • IDENTITAS BUKU

Judul Novel           : Closer and Hurted

Pengarang             : Yarica Eryana

Penerbit                  : De Teens

Tahun Terbit         : 2014

Tempat Terbit       : Yogyakarta

Tebal                      : 256 Halaman

  • TENTANG PENULIS

Yarica Eryana, lahir di Palembang, 14 Januari 1992. Terdaftar sebagai mahasiswi semester akhir kelas ekstensi STIK Bina Husada Palembang, Jurusan Kesehatan Masyarakat. Di tengah kesibukannya yang berprofesi sebagai bidan, ia selalu menyempatkan diri untuk menulis cerpen dan novel.

  • SINOPSIS

Terkadang, kita tergiur untuk singgah di tempat yang membuat kita lupa tujuan. Tapi cinta selalu tahu, di mana tempat kita seharusnya kembali. Ini tentang kehebatan cinta, dan diceritakan dengan kehebatan yang sama.

Kim Myung Soo meninggalkan mokpo menuju Seoul Untuk menjadi penyanyi dengan sejuta janjinya pada yoon yeon Hyo. Kegilaannya akan dunia tarik suara membuatnya mengadu nasib dengan mengikuti audisi pencarian bakat oleh salah satu agensi paling berpengaruh di dunia industri musik Korea.

Namun, siapapun tahu kerasnya persaingan di dunia entertainment mampu mengubah peringai seseorang. Masihkah lelaki itu adalah Kim Myung Soo yang selalu menemani Yeon Hyo saat hujan dan petir mengguyur karena Yeon Hyo yang selalu takut akan petir dan hujan.

Di sisi lain, utang budi keluarga membuat ibunda Yeon Hyo menjodohkan gadis itu dengan ChoKyun Hun, lelaki dari keluarga terpandang di Mukpo.

Yeon Hyo pun berada dalam dilema. Kira-kira apa ujung dari penantian dan kerinduan Yeon Hyo pada Myung Soo?

  • KEUNGGULAN ISI NOVEL

Novel ini memiliki keunggulan dari segi karakteristik tokoh-tokoh didalamnya yang membuat si pembaca dapat langsung memahami karakter tokoh tersebut. Novel ini juga dibumbui oleh kisah-kisah yang menarik yang mampu mengiris, dan menyesakkan hati pembaca.

  • KELEMAHAN ISI NOVEL

Pemilihan kata-kata di novel ini menggunakan bahasa-bahasa serapan yakni banyak menggunakan bahasa korea, seperti nama-nama tokoh dalam ceritanya contohnya Kim Myung Soo, Yeon Hyo, dll. , ada juga dalam sebuah ucapan salam untuk menyapa orang, contohnya Annyeong haseyo, dll.

  • SARAN-SARAN TERHADAP NOVEL INI

Penulis novel Closer and Hurted seharusnya tidak menggunakan bahasa korea baik dalam memberikan nama seorang tokoh ataupun kata-kata khusus lainnya, karena ini yang menyulitkan pembaca dalam membacanya.

  • MANFAAT ISI NOVEL

Novel ini memiliki manfaat untuk menghilangkan stress bagi pembacanya karena kisah-kisah dalam novel ini sangat menarik khususnya di kalangan remaja.

 

 

 


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *