Resensi Novel Gue Ngak Matre Kok, Tapi…..

Buku, Resensi

Resensi Novel Gue Ngak Matre Kok, Tapi.....

RESENSI NOVEL ” Gue Ngak Matre Kok, Tapi…

 

  • IDENTITAS BUKU

Judul Novel           : Gue Nggak Matre Kok, Tapi…

Pengarang             : Dina Agustin

Penerbit                  : PT Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit         : 2010

Tempat Terbit       : Jakarta

Tebal                      : 227 Halaman

  • TENTANG PENULIS

Dina Agustin, sudah banyak novel yang ditulisnya namun ia selalu memeandang dirinya bahwa tidak banyak yang spesial dari saya. Hanya seseorang yang sangat terobsesi menjadi penyanyi dan sayangnya tidak pernah lolos audisi. Tetap menyukai kopi hitam berampas walaupun banyak yang menyatakn saya seperti nenek-nenek saat membuatnya. Saat menikmatii bekerja menjadi sales salah satu mobil jepang. Dan yang paling utama, saya suka bergosip.

  • SINOPSIS

Dona adalah remaja yang selalu ceria dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Banyak yang bilang Dona itu cewek matre tetapi menurutnya itu bukan matre tetapi hidup harus rasional dan setiap manusia pasti membutuhkan uang untuk kehidupannya. Romeo, sahabat Dona yang berlogat Betawi asli karena memang keluarganya asli orang Betawi minta tolong kepada Dona agar dapat berpacaran dengan Brenda, cewek populer di sekolah. Kalau bukan karena imbalan uang yang lumayan dari Romeo, tidak mungkin menerima permintaannya walaupun sangat tidak mungkin membuat mereka bersatu.

Misi pun dimulai. Dona membuntuti Brenda kapan pun dan dimana pun. Romeo tidak percaya ketika Dona mendapat kabar bahwa Brenda sudah punya tunangan yang selalu mengantar dan menjemputnya. Saat Dona membeli es krim di kedai langganannya dan dia bertemu dengan Julian, tunangan Brenda. Sejak saat itu Julian merasa nyaman dengan Dona, tapi Dona masih belum sadar akan hal itu. Namun, lama-kelamaan Dona merasa tertarik dengan Julian. Dia tahu bahwa hal ini hanya akan menambah masalah. Julian semakin serius dengan perasaannya hingga dia memutuskan pertunangannya dengan Brenda.

Dona mulai mengetahui bahwa dia punya kembaran yang diadopsi oleh tante Ana dan saudara kembarnya itu adalah calon istri Julian, karena itulah Julian merasa pernah mengenal Dona dan langsung tertarik dengannya. Kedua orang tua Dona menceritakan kalau Dona memang bukan anak kandung mereka, namun mereka tetap menyayangi Dona seperti keluarga sendiri.

 

  • KEUNGGULAN ISI NOVEL

Novel karangan Dina Agustin mengandung makna yang sangat menarik, dan dapat kita ambil sebagai motivasi yaitu: dalam menjalani hidup kita harus tabah, sabar dan pantang menyerah. Cerita ini menarik karena pada bagian akhirnya yang tidak bisa ditebak oleh pembaca, selain itu kita tidak akan menyangka jalan cerita akan seperti itu dan bahasanya yang mudah dipahami.

  • KELEMAHAN ISI NOVEL

Novel ini bukan hanya memiliki keunggulan namun memiliki kelemahan pula karna tidak ada suatu hal yang sempurna didalam kehidupan ini, novel ini menceritakan tentag remaja dan dikisahkan sebuah percintaan dan bagaimana pergaulan remaja sekarang, sedikit tidak remaja yang pernah membaca novel ini akan mengikuti ke arah yang sama,namun itu semua kembali ke diri kita sendiri.

.

  • MANFAAT ISI NOVEL

Novel ini memiliki manfaat untuk menghilangkan stress bagi pembacanya karena kisah dalam novel ini sangat menarik khususnya di kalangan remaja, terlebih lagi novel ini menceritakan tentang remaja.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *